Selasa, 23 Maret 2010

BUDDY POKE

Buddy Poke adalah sebuah aplikasi facebook dengan fitur avatar-avatar 3 dimensi yang keren dan lucu. Dengan avatar ini kamu bisa berkirim pesan ke teman kamu. Bisa hanya berupa pesan, atau menggunakan tambahan-tambahan emoticons dari avatar kamu. Ke teman yang ingin kamu kirimi pesan. Misal A mengirim pesan ke B berisi “Main basket yu besok!” nah pesan ini bisa ditambah emoticons – emoticons lucu yang ada dalam fitur aplikasi ini. Ada yang lagi main basket, naik mobil, main sepeda, nangis, sedih, tertawa, ngakak, dan ratusan emoticons lainnya (bener – bener ratusan loh).

Emoticons ini adalah animasi pendek – bergerak. Dari avatar kamu (berdua) dengan teman yang ingin kamu kirimi pesan. Di awal, hanya beberapa avatar yang bisa diakses. Untuk mengakses avatar – avatar lain yang masih dalam mode unlock. Kamu bisa membuka nya menggunakan mata uang yang ada di Buddy Poke. Mata uang ini bisa didapat 1 coin per dua puluh empat jam yang bisa kamu ambil setiap hari nya. Untuk membuka unlock emoticons, harganya bervariasi, mulai 1 sampai 5 coin tergantung kerumitan atau kerennya emoticons itu.

Kamu bisa membuat sendiri avatar kamu dengan ratusan fitur. Kamu bisa membuat dengan rambut klimis, acak-acakan, gondrong, sampai botak. Dari memakai singlet, tanktop, t shirt, kaos, kemeja, sampai jaket rocker ala preman pasar. Bentuk dan warna juga bervariasi yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya kamu. Atau kalo kamu males membuat avatar sendiri, kamu bisa memilih avatar random dengan gaya masing-masing yang sudah disiapkan dari pihak Buddy Poke.

Selain itu ada juga replika tiga dimensi dari avatar kamu. Kamu bisa memprint kertas yang bergambar struktur avatar kamu. Setelah di print, ada petunjuk dan cara menggunting nya. Lalu di lem dan jadilah replika avatar tiga dimensi kamu. Fitur ini merupakan unlock. Dan bisa dibuka dengan membayar melalui kartu kredit. Atau kalo kamu ga punya kartu kredit, kamu bisa nabung untuk membukanya menggunakan coin. Seharga 300 coin lebih, jadi kamu buka aja Buddy poke sehari sekali selama setahun, kumpulin deh coin nya satu-satu hehe.

Terakhir. Belakangan ini dibuka fitur baru, yaitu kamu bisa mengedit suatu foto atau gambar. Foto atau gambar itu dapat ditambah dengan balon kata-kata dan avatar kamu sendiri, yang letak dan ukurannya bisa kamu sesuaikan. Bahkan posisi avatar kamu bisa juga disesuaikan dengan emoticons – emoticons yang ada. Dari gerakan-gerakan emoticons ini akan diambil satu posisi sesuai gaya yang kamu ingin. Untuk fitur ini menurut saya sangat menarik, saya sendiri banyak mencoba meng-edit foto-foto dengan avatar saya sendiri. Tentu aja hasilnya ga murahan karena dibikin dengan imajinasi tinggi seorang anak SMA. Gue, hehe. Bisa kamu liat di tulisan saya yang berikutnya.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani


Related Posts :