Selasa, 20 Juli 2010

Resep Gulai Mie Instant

Saat ini banyak sekali orang berburu makanan cepat saji..... Apalagi jika makanan yang ditawarkan memiliki rasa yang tidak perlu diragukan lagi, dan yang paling penting harganya terjangkau. Dikota – kota besar seperti jakarta ini pastilah banyak anak – anak kos yang menginginkan makanan cepat saji, tapi kembali lagi ke urusan kantong, dan ujung – ujungnya mereka hanya bisa menjadi penikmat mie instan sejati....

Siapa sich yang nggak tau rasanya mie instant ???? Hampir semua kalangan suka dengan rasa mie ini, baik anak – anak, dewasa, sampai orang tua. Kemudahan dalam menggolah menjadi pilihan utama. Hemat waktu, hemat uang, dan nggak ribet pastinya. Rasa yang ditawarkan pun tak kalah menggiurkan, banyak sekali rasa yang ditawarkan, kita tinggal pilih rasa mie instant yang kita inginkan. Waktu penggolahan hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit.

Disini saya akan menawarkan resep mie instant yang sedikit berbeda dari cara pembuatan dan rasanya. Dari segi rasa sudah jelas jauh lebih mantab, dari segi bahan ada beberapa tambahan, tapi intinya nggak jauh dari mie juga. Buat para pecinta mie instant dijamin bakalan ketagihan dech. Penggolahannya memang membutuhkan waktu yang lebih lama, tetapi itu semua akan terbayar dengan cita rasa masakan yang anda dapatkan. Dengan mendapatkan mie instant dalam tampilan dan rasa yang berbeda akan meningkatkan nafsu makan anda, bisa juga meningkatkan kecintaan anda pada mie instant. Nggak usah ngomong panjang lebar dech, pokoknya kalian langsung praktekin aja resep di bawah ini.

Gulai Mie Instant


Bahan :

1. 1 Bungkus mie instant
2. 1 Butir Telur
3. 1 Buah Tomat, potong - potong
4. ½ Buah bawang bombai, iris tipis
5. 4 Buah cabe rawit.
6. 2 Siung bawang merah
7. 1 Siung bawang putih
8. 2 cm Jahe
9. 2 cm Kunyit
10. 1 cm Lengkuas
11. ½ Biji kemiri
12. Sawi
13. Garam, air, dan Penyedap secukupnya

Cara Memasak :

Haluskan semua bumbu yang ada, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri, tumis bumbu dan bawang bombai sampai harum. Tuangkan air secukupnya, setelah air mendidih masukkan telur, ketika telur sudah setengah matang masukkan mie bersama tomat. Tunggu sampai matang. Gulai mie instant siap untuk dihidangkan.

* Bagi anda yang menyukai sayuran, bisa juga di tambahkan sayur – sayuran seperti sawi, wortel, buncis atau sayuran apa saja sesuai selera anda. Bisa juga anda tambahkan bakso atau sosis. Banyak menambahkan sayuran itu akan lebih baik, karena menguntungkan pencernaan kita.



SELAMAT MENCOBA KAWAN........

Oleh : Tina Gusty


Related Posts :