Rabu, 04 Agustus 2010

Manfaat Madu

Siapa sih yang nggak kenal dengan cairan coklat kental dengan rasa manis ini. Yaaah... Mungkin kalian semua sudah sering dengar dari kanan – kiri orang – orang di sekeliling anda, baca dari buku, majalah, internet, atau bahkan dari selebaran dijalanan tentang manfaat atau khasiat madu. Tapiii.. Tak jarang juga anda semua mengabaikannya. Padahal memang banyak sekali lho khasiat madu itu. Memang sich harga madu asli tergolong cukup mahal, akan tetapi dibandingkan dengan keuntungan yang kita dapatkan harga madu sewaktu kita membelinya itu jauh sangat murah.

Madu murni bisa digunakan untuk kecantikan, kesehatan, menjaga kekebalan tubuh ( Pengganti anti biotok ), dan masih banyak lagi manfaat madu yang lainnya.

Madu dapat menghilangkan flek – flek hitam pada wajah, caranya cuci muka hingga bersih, keringkan wajah tanpa handuk,cukup anda usap dan tepuk – tepuk pelan. Sebab mengeringkan wajah dengan handuk itu justru akan membuat kulit wajah anda semakin kering. Setelah wajah anda kering, masih dalam keadaan sedikit lembab oleskan madu murni yang telah dicampur dengan sedikit minyak zaitun. Biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat. Setelah itu anda bisa melihat perbedaan wajah anda. Lakukan cara seperti ini dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aku bisa menulis cara ini karena ini berdasarkan pengalaman pribadiku, sudah terbukti untuk mengusir noda hitam bekas jerawat di wajahku.

Madu juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena madu dapat juga memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ), madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan. Cairan ini juga bagus untuk di konsumsi balita, karena membantu pertumbuhan otak, yang menyangkut kecerdasan pikiran ( IQ ) dan kecerdasan mental ( EQ ).

Aku juga pernah membaca sebuah artikel yang menuliskan kalau mengkonsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Panti Wredha (jompo) di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia, dengan ramuan tersebut. Jadi nggak ada salahnya kita mencoba ramuan tersebut untuk orang – orang yang kita sayangi.

Setahu aku madu juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, infeksi kandung kemih, sakit gigi, kolesterol, pilek, mandul, sakit perut, bau nafas, kembung, sakit kepala sinus, kelelahan, kanker, kelebihan berat badan, influenza, infeksi kulit mencegah penuaan, radang sendi / encok, jantung. Nah teman – teman tunggu apa lagi, ayo konsumsi madu mulai sekarang. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati, biaya rumah sakit sangat mahal lho sekarang.Bagi saudara – saudara yang tidak pernah mengkonsumsi madu sebelumnya biasanya akan ada efek samping diare pada awal penggunaan.

SELAMAT MENCOBA.....

Oleh : Tina Gusty


Related Posts :