Kamis, 09 Desember 2010

PERJALANANKU Bagian.IV.

Bekerja sebagai crew sebuah production house….

Kegiatan melamar-melamar pekerjaan dimulai lagi. Tetapi kali ini cukup lama saya belum juga mendapatkan pekerjaan. Untuk mengisi waktu luang, saya mendapat tawaran dari teman untuk bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang production house yang memproduksi sinetron dan FTV. Saya terima tawaran tersebut untuk mengisi waktu luang saya sekaligus untuk mencari pengalaman baru. Saya ditempatkan di lighting crew yang bertugas mengeset lampu-lampu untuk keperluan shooting sinetron. Suatu pekerjaan yang sama sekali tidak pernah terfikir oleh saya. Suatu pengalaman yang cukup menantang dan menyenangkan. Walaupun pekerjaan yang saya lakukan ini sangat menyita waktu dan tenaga, tetapi saya enjoy sekali melakukannya. Sudah 3 judul sinetron yang saya pernah bantu pembuatannya. Sampai pada akhirnya, saya mendapatkan panggilan kerja.

Bekerja di perusahaan retail alat survey….

(Adhika Laser, Cempaka Mas - Jakarta)

Pada saat wawancara untuk pekerjaan ini, saya sempat berfikir apakah saya mampu menjalani pekerjaan ini. Saya ditawarkan menjadi seorang sales yang bertugas menawarkan alat-alat survey untuk kebutuhan kontraktor atau pekerjaan di bidang konstruksi. Yang menarik dari pekerjaan ini, saya tertantang untuk menjual alat-alat yang memang masih baru di Indonesia. Lagi pula pasar yang harus dimasuki sudah jelas, seperti kontraktor, konsultan engineering, arsitek dan developer. Maka dengan tekad yang bulat saya putuskan untuk mencoba menerima pekerjaan ini.

Dua bulan pertama adalah masa untuk saya beradaptasi dan mempelajari semua jenis produk yang akan saya tawarkan. Karena latar belakang saya bukan dari bidang teknik, maka saya cukup lama untuk menyerap semua pengetahuan di bidang ini. Tetapi Alhamdulillah dengan semangat kerja yang saya miliki, akhirnya saya dapat menguasai produk yang akan saya jual. Dan pada bulan ketiga akhirnya saya dapat menjual barang tersebut.
Ternyata bekerja di bidang marketing cukup memuaskan. Saya dapat bertemu dengan banyak orang dan banyak mendapatkan pengalaman dari banyak pihak. Kemampuan saya makin lama makin terasah. Pada awalnya apabila saya mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan produk yang akan saya jual di hadapan klien, saya harus ditemani dengan atasan saya. Tetapi lama kelamaan saya diharuskan untuk maju sendiri.
Cerita tentang perusahaan ini akan saya jelaskan bahas lebih lanjut di kesempatan yang lain. Menarik…karena di perusahaan ini saya ikut mulai dari awal sekali sampai sekarang perusahaan ini masih eksis dan makin dikenal banyak orang terutama orang-orang yang bergerak di bidang property atau konstruksi.

Akhir cerita…..

Pekerjaan pertama yang saya jalani adalah bekerja di sebuah perusahaan kontraktor. Pekerjaan terakhir yang masih saya jalani sampai saat ini adalah bekerja di sebuah perusahaan yang banyak berhubungan dengan dunia kontraktor.
That’s it……………………..

Oleh : Desiani


Related Posts :