Rabu, 04 Mei 2011

MASKER WAJAH ALAMI II

Masker Timun

Ketimun, timun atau mentimun tergolong sayuran yang murah dan mudah didapat sepanjang musim. Manfaatnya sangat beragam mulai dari obat herbal, untuk kencantikan, bahkan membrantas hama. Mentimun memiliki kandungan 0,65 % protein, 0,1 % lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2 %. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Ketimun ini sangat cocok dijadikan masker bagi anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Selain mengatasi kulit yang berminyak dan berjerawat, timun juga bisa menghaluskan kulit. Caranya pilih mentimun yang masih segar, cuci bersih, blender sampai halus. Oleskan pada wajah, tunggu sampai kering, basuh dengan air hangat.

Masker Buah Kiwi

Antioksidan maupun vitamin C dalam buah kiwi menghindarkan anda dari penyakit kardiovaskular, kanker saluran percernaan maupun menjaga berat dan tinggi badan seimbang. Tapi ternyata buah kiwi mempunyai fungsi lain yakni menjaga kulit muka tetap halus yaitu dengan cara dijadikan masker. Buah yang mempunyai bulu halus di kulitnya itu mengandung pelembab kulit dari vitamin E sehingga membuat kulit bersinar. Asam dan antioksidan melindungi dari sinar ultraviolet dan menguatkan kalogen, serat penghubung sehingga kulit tetap halus. Caranya hancurkan satu buah kiwi lalu lumurkan ke wajah. Jika kulit wajah terasa dicubit-cubit berarti kandungan asam organik kiwi sedang bekerja. Basuh wajah ada setelah 15 menit, bersihkan dengan menggunakan tonik apapun atau air hangat lalu oleskan krim yang biasa anda pakai. Manfaatnya, membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori yang besar.

Masker Pepaya

Pepaya memiliki enzim yang serupa alpha hydroxy acid yang bisa bantu meminimalkan kerut dan mengurangi efek stres pada wajah, serta enzim protelitik yang mampu menghancurkan protein dan meluruhkan sel-sel kulit mati di wajah. Caranya : Hancurkan pepaya secukupnya lalu tempelkan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit lalu uapi wajah dengan uap hangat agar kandungan enzim pepaya aktif menyebar ke dalam kulit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin.

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan tropis yang kaya vitamin, mineral, dan enzim yang bisa melembapkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit wajah. Gel di dalamnya membuat kulit wajah terasa dingin dan sejuk sehingga kulit terasa rileks. Kupas kulit lidah buaya kemudian ambil gelnya. Oleskan pada jerawat membandel secara merata. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin.

Masker Jeruk Nipis

Kulit wajah adalah bagian yang paling terpenting menurut kaum wanita. Cara membuat wajah agar tampak putih bersih dan menarik bisa dengan perawatan ke dokter, disalon kecantikan, maupun perawatan dirumah. Dengan jeruk nipis kulit bisa menjadi lebih putih dan segar. Kandungan Vitamin C dalam jeruk nipis ini membuat kulit menjadi putih halus, kencang, dan mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah usapkan potongan jeruk nipis pada wajah atau kulit yang diinginkan, diamkan selama 15 menit, basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari.

Oleh : Tina Gusty


Related Posts :