Kamis, 05 Mei 2011

Riasan Praktis dalam 3 – 10 Menit

3 Menit

Aplikasikan bedak jenis two way cake secara tipis. Pengaplikasian bedak sebaiknya dilakukan secara merata mulai dari wajah, leher, dan bila perlu sampai telinga. Hal ini untuk menghindari kesan belang antara warna kulit di wajah dan warna kulit dileher. Untuk mereka yang memiliki kulit wajah berminyak, sebaiknya hapus dulu minyak menggunakan kertas tisu atau kertas minyak khusus untuk wajah.

Dengan hanya mengaplikasikan bedak, kulit wajah sebenarnya sudah akan terlihat lebih cerah dan bersih. Syaratnya yaitu cara pengaplikasian yang merata mulai dari dahi, pipi, serta leher.

Langkah terbaik memulaskan bedak yaitu dengan menggunakan spons atau puff. Hal ini agar bedak bisa menempel atau melekat di kulit. Dan agar bedak lebih menempel sempurna atau merata, gunakan face brush khusus dengan arah sapuan dari dalam keluar agar tidak menumpuk di tengah wajah. Yang juga penting, pilihlah warna bedak yang sesuai dengan warna kulit. Hal ini untuk menciptakan kesan akhir riasan yang lebih terlihat alami.

Bila jeda waktu agak panjang disa mengaplikasikan pelembab pada saat ini. Hanya saja, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih agar sisa riasan terdahulu bisa terangkat dengan bersih.

Selanjutnya, Pulaskan pelembab secara langsung tanpa menutulkannya terlebih dahulu ke beberapa titik wajah.

5 Menit

Bagi yang ingin terlihat 'lebih' bermake-up bisa menambah foundation secara tipis. Gunakan kuas atau spons khusus agar tidak tercampur dengan bahan kosmetik lainnya. Selanjutnya kembali ke langkah awal, yaitu mengaplikasikan bedak secara merata kebagian wajah, leher, dan dahi.

Namun, untuk riasan siang hari sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Pulaskan bedak maupun pelembab dan foundation secara tipis utuk menciptakan kesan akhir riasan yang lebih alami.

7 Menit

Untuk memberikan sedikit aksen pada mata, aplikasikan eyeshadow secara tipis. Pilihan warna bisa disesuaikan dengan warna pakaian. Untuk keperluan sehari-hari, pilihlah warna eyeshadow yang netral sepert peach, orange soft, atau coklat.

8 Menit

Tambahkan maskara bila waktu jeda masih cukup panjang. Bagi mereka yang sudah memiliki bentuk alis yang berbentuk, cukup disikat menggunakan stik maskara kering atau pensil warna coklat. Cara ini sekaligus berfungsi menghilangkan bekas beda dibagian alis.

9 Menit

Bila ingin hasil yang lebih maksimal, tambahkan sedikit blush on di tulang pipi secara tipis. Aplikasi blush on bisa memberi kesan lebih segar. Untuk warnanya, bisa dipilih dari pink sampai merah muda. Yang terpenting, jangan memilih warna merah muda.

10 Menit

Langkah terakhir melakukan riasankilat yaitu dengan menambahkan lipstik atau lipgloss. Untuk riasan siang hari, sebaiknya cukup dengan lipgloss. Untuk menciptakan kesan bibir yang lebih merona dan basah.

Oleh : Tina Gusty
Sumber : Majalah C&R edisi 661 thn XIII Rabu, 27 April-03 Mei 2011


Related Posts :