Jumat, 09 Desember 2011

7 KOTA PALING ROMANTIS DI EROPA I

1. Paris, Perancis



Paris menyajikan segala yang terbaik dari romantisme Perancis yang elegan. Nikmati pertunjukan opera klasik dengan balerina dan tata panggung yang memukau di rumah-rumah opera paling berkelas seperti Garnier dan Bastille. Sejumlah teater besar juga siap menampilkan pertunjukan drama yang menawan seperti di Bobino dan de la Gaite-Montparnasse. Bagi anda pecinta seni, jangan lewatkan untuk mengunjungi kemewahan Museum Louvre dengan piramid kacanya. Di museum yang semula merupakan istana kerajaan ini, anda dapat menikmati beragam koleksi mahakarya seni Eropa seperti Mona Lisa dan Venus de Milo.
Begitu indahnya setiap sudut Paris, sehingga berjalan kaki bersama pasangan anda saja sudah menghadirkan kesan romantis tersendiri. Berjalan lah dalam sore yang tenang melewati Taman Tuileries dan Champs-Elysees. Lanjutkan hingga ke Arc de Triomphe sambil berfoto di bawah keremangan senja ketika lampu-lampu kota mulai menyala. Anda akan menemukan sensasi yang luar biasa bersama pasangan anda. Soal kuliner, tak perlu ditanya lagi. Deretan kafe hingga restoran-restoran paling mewah di kota ini siap menjamu anda dan pasangan untuk mendapatkan pengalaman makan malam paling romantis.

2. Amsterdam, Belanda



Di ibukota negeri Belanda ini, anda akan dimanjakan oleh suguhan seni dan pertunjukan yang melimpah. Datang lah ke Museumplein untuk menemukan museum-museum terbaik di Belanda seperti Rijksmuseum, Stedelijk Museum, dan Van Gogh Museum. Karya sejumlah pelukis terkenal Belanda seperti Rembrandt dan Van der Helst dapat anda temui di Rijksmuseum. Mampir juga ke Stopera untuk sajian aneka opera klasik maupun kontemporer Belanda yang memukau. Sementara di Heineken Music Hall, anda dapat menikmati beragam konser musik dari berbagai aliran yang digelar hampir sepanjang tahun.
Untuk menemukan nuansa klasik Amsterdam, berjalan lah menyusuri bangunan-bangunan lama di kawasan Damrak. Sambil menikmati es krim atau cemilan ringan, anda dan pasangan dapat saling bercanda di bawah naungan kota tua yang eksotis. Ada pun gaya art deco dapat anda nikmati pada bangunan di sejumlah distrik seperti Rivierenbuurt. Luangkan juga waktu untuk bersantai di kafe-kafe yang berjajar di Leidseplein dan Rembrandtplein. Musim semi adalah waktu yang cocok jika anda menginginkan pemandangan plus berupa bunga-bunga seperti tulip bermekaran di taman kota.

3. Venezia, Italia



Tidak ada yang mengalahkan keromantisan kanal-kanal Venezia. Sebuah kota yang dibangun di atas 117 pulau kecil, Venezia memiliki 177 kanal dengan 409 jembatan yang tak akan habis anda jelajahi bersama pasangan. Tak perlu khawatir akan tertabrak mobil atau bis saat menyeberang, karena moda transportasi di kota ini hampir sepenuhnya berupa kendaraan air. Sementara jalan-jalan sempitnya yang terapit gedung-gedung tua dapat anda nikmati dengan berjalan kaki.
Berkunjung lah ke Basilika Santo Markus dan Ca’ d’Oro untuk menyaksikan kemegahan arsitektur Venezia yang khas. Nikmati pula suasana kafe-kafe di tepi kanal yang menawarkan menu-menu seafood yang diolah dari bahan segar. Bagi anda yang ingin mengungkapkan cinta kepada pasangan anda, Jembatan Rialto yang legendaris adalah lokasi yang paling tepat. Sewa lah sebuah gondola untuk menyusuri kanal, dan ucapkan kata cinta anda persis di bawah jembatan. Menurut cerita, setiap cinta yang disampaikan di jembatan ini akan bertahan selamanya. Sebagai tambahan, Karnaval Venezia adalah event tahunan yang tak boleh anda lewatkan. Pada musim karnaval ini, jalan-jalan Venezia akan dipenuhi oleh orang-orang bertopeng dengan gaun eksotis yang gemerlap.

4. Kopenhagen, Denmark



Bersiap lah menghirup udara segar di salah satu kota terbersih di dunia ini. Begitu terpeliharanya lingkungan di Kopenhagen hingga anda dapat berenang dengan aman di perairan sekitar pelabuhan yang sangat jernih. Untuk menjelajahi Kopenhagen bersama pasangan, moda transportasi paling romantis tentu saja adalah sepeda. Selain murah dan bersih, sepeda merupakan kendaraan yang paling diistimewakan di kota ini. Jalan-jalan yang lebar khusus disediakan bagi pengguna sepeda sehingga anda tak perlu khawatir.
Mulai lah perjalanan anda dari Taman Raja di Kastil Rosenborg. Di musim semi, taman ini ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan bunga-bunga bermekaran dalam pola-pola yang menawan. Nikmati pertunjukan opera dan balet berkelas di Gedung Opera Kopenhagen yang bergaya kontemporer. Kemudian berjalan lah menyusuri kawasan pedestrian yang ramai di Stroget. Pada musim-musim gugur dan dingin, restoran di Kopenhagen adalah tempat terbaik bagi anda untuk menemukan kehangatan suasana khas Denmark yang disebut hygge. Tapi bersiap lah merogoh kocek lebih dalam, sebab Kopenhagen termasuk ke dalam jajaran kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.

Bersambung ke 7 KOTA PALING ROMANTIS DI EROPA II

Oleh : Lari Pagi


Related Posts :