Jumat, 09 Desember 2011

7 KOTA PALING ROMANTIS DI EROPA II

5. London, Inggris



London adalah kota yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Tidak mengherankan, sebab kota ini menyajikan panorama seni dan budaya yang kaya di setiap sudutnya. Salah satunya adalah British Museum di distrik Bloomsbury. Museum yang awalnya menyimpan barang-barang antik dan fosil itu kini memiliki lebih dari 7 juta koleksi yang berasal dari seluruh dunia. Lokasi lain yang tak kalah menariknya adalah Albertopolis di South Kensington yang menjadi rumah bagi sejumlah museum ternama seperti Victoria and Albert Museum, Natural History Museum, dan Science Museum.
London Eye di tepi Sungai Thames adalah lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan London. Di atas kincir raksasa ini, anda dan pasangan dapat merasakan suasana romantis dari ketinggian kota. Kunjungi Gereja Westminster Abbey tempat berlangsungnya banyak upacara kerajaan, termasuk pernikahan Pangeran William dan Puteri Kate. Sempatkan juga untuk berfoto di sebuah zebra cross legendaris di Abbey Roads tempat grup band The Beatles pernah membuat cover albumnya.

6. Barcelona, Spanyol



Bagi anda penikmat arsitektur, Barcelona menawarkan perpaduan yang kaya antara lanskap klasik bergaya ghotik dengan lanskap modern dan kontemporer. Kunjungi Barri Gotic di kawasan kota tua yang dipenuhi oleh monumen bergaya ghotik seperti Gereja Santa Maria del Mar. Bangunan-bangunan bergaya art nouveau yang berkembang di Catalonia juga tersebar di berbagai sudut kota. Sementara sejumlah gedung bertingkat dapat anda temukan di pusat kota seperti di Avingunda Diagonal.
Habiskan hari bersama pasangan anda menikmati keindahan taman di Parc de la Ciutadella yang memiliki kebun binatang dan sejumlah museum di dalamnya. Taman terbesar di Barcelona setelah Montjuic ini akan membuat anda sibuk seharian. Kemudian bersantai lah di pantai San Sebastia dan Barceloneta sambil menikmati matahari dan angin laut. Kunjungi juga Taman Guell rancangan Antoni Gaudi yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Dan bagi anda pecinta sepakbola, pastinya anda tak akan melewatkan kunjungan ke kandang Barcelona FC di Camp Nou yang merupakan stadion terbesar di Eropa.

7. Praha, Ceko



Tak diragukan lagi, Praha adalah kota paling romantis di Eropa Timur. Bangunan-bangunan tua yang menghiasi kota ini mewakili sejumlah gaya yang berkembang di Eropa mulai dari gothik, baroque, rennaisance, art nouveau hingga neo-klasik dan ultra-modern. Berjalan lah menyusuri kota tua dan temui sejumlah monumen klasik seperti Kastil Praha, Katedral Santo Vitus, serta jam astronomi Orloj. Susuri juga Jembatan Karluv yang penuh pahatan dan kawasan Josefov yang memiliki pemakaman Yahudi dan sinagog tua berusia 800 tahun.
Selain arsitekturnya yang luar biasa, Praha juga dikenal dengan kegiatan seni dan budayanya yang berkembang pesat. Temukan beragam konser musik dan orkestra yang menarik di Rudolfinum. Kunjungi juga Narodni Muzeum serta deretan galeri dan museum lainnya yang bertebaran di dalam kota. Minuman bir Ceko yang terkenal juga dapat dengan mudah ditemui di Praha. Datang lah setiap Bulan Mei untuk menyaksikan Festival Bir Ceko yang melibatkan lebih dari 70 merk bir asal Ceko.

Oleh : Lari Pagi


Related Posts :