Rabu, 14 Maret 2012

Sandiwara Cinta Segitiga Konspirasi Timur Tengah. Part II

Selanjutnya adalah langkah-langkah yang diambil presiden Israel baru-baru ini. Pada pidato nya, Simon mengatakan bahwa Israel dan Iran tidaklah ditakdirkan untuk berperang, dan dalam pidato nya saat itu, dia menyerukan perdamaian. Ada apakah? Terlebih ucapan perdamaian itu keluar disaat negara-negara UE sekutu Israel tengah mengalami krisis parah dan menuju kebangkrutan (Yunani, Itali, Spanyol, bahkan Prancis) lalu lahirlah banyak spekulasi dari negara-negara lain. Seperti pendapat bahwa Israel membatalkan perang melawan Iran karena sekutu mereka sedang lemah. Bukankah ini menjatuhkan kredibilitas Israel menjadi negara yang pengecut? Ataukah memang ini respon yang diharapkan Zionis.

Faktor keempat adalah lambatnya reaksi Amerika. Seperti yang kita ketahui pada Perang Teluk III saat agresi militer AS ke Irak, AS tidak membutuhkan banyak waktu untuk menginvasi negara ‘Islam Sunni’ tersebut. Hanya karena ‘dugaan’ tidak berdasar atas indikasi adanya senjata pemusnah masal, duar! Hancurlah Irak. Lalu bagaimana dengan Iran, Isu Iran dengan kegiatan Uranium nya telah marak dalam 2-3 tahun terakhir, dan tidak perlu diragukan lagi kebenaran bahwa Irak memang mengolah Uranium mereka. Bahkan Rudal-rudal dan kekuatan tempur mereka pun telah banyak diperlihatkan, lalu kemana sang ‘polisi dunia’? bahkan saya pribadi berpendapat bahwa AS sesungguhnya tidak memiliki sentimen tinggi terhadap Iran, karena Iran sendiri adalah simbol perpecahan di timur tengah.

Faktor kelima adalah terkuaknya hubungan Israel dan Iran. Pada dasawarsa ke-delapan abad 20, Iran terlibat perang teluk dengan Irak karena perbedaan ideologi. Dan perlu diketahui bahwa Israel menjadi penyokong terbesar persenjataan Iran pada perang ini. Sandiwara "permusuhan" Iran dan Yahudi semakin terbongkar, ketika tersebar berita tentang pesawat kargo Argentina yang membawa persenjataan dari Israel ke Iran tersesat, sehingga masuk ke wilayah Uni Soviet, dan akhirnya di tembak jatuh oleh pasukan pertahanan Uni Soviet. Dikisahkan, Iran membeli persenjataan dari Israel seharga 150 juta dolar Amerika, sehingga untuk mengirimkan seluruh senjata tersebut, dibutuhkan 12 kali penerbangan. Melihat tingkah majikan, sang peliharaan hanya bisa gigit jari.

Yang terakhir, tahukah anda bahwa Iran adalah negara dengan populasi Yahudi terbesar kedua di dunia setelah Israel. Menurut statistik resmi pemerintah Iran, pemeluk Yahudi disana berkisar 25-30 ribu penduduk. Bahkan di Teheran sendiri terdapat lebih dari 10 tempat ibadah Yahudi. Tetapi masjid-masjid Islam Sunni tak satupun mereka biarkan berdiri.

Sampai disini, Penulis mengalami sedikit kesesatan berpikir dari apa yang telah saya dapat. Apakah saya telah membongkar sebuah konspirasi? Atau saya justru termakan sebuah konspirasi ganda,? Karena sudut pandang artikel ini telah mendiskreditkan kaum Syiah dari kacamata Sunni yang notabane-nya sesama Muslim Dan jika benar konfrontasi ini hanyalah rekayasa politik, pertikaian macam apa yang akan terjadi antara Iran dan Israel? Mungkin ilustrasi berikut cukup mewakili.
Iran : Israel, AS! Liat nih gue punya nuklir!
Israel : Apa? Gw serang lu!!
Iran : *ngintip contekan script* Gw ga takut, maju lo!!
Israel : Ciat!!!
Iran :Hiattt!!
Lalu terjadilah adegan berantem dibuat-buat persis sinetron action di salah satu stasiun TV.

Bersambung ke Part.III

Kumpulan sumber :
http://www.antaranews.com/berita/296538/presiden-israel-kirim-pesan-perdamaian-ke-iran
Majalah As Sunnah Edisi 12/Thn.XIII/Rabiul Awwal 1431H/Maret 2010M Hal.30

Oleh : Muhammad jundi robbani


Related Posts :