Jumat, 24 Agustus 2012

Gold Digging by Creative Way!

Pengen banget kerja tapi banyak banget yang harus dikorbanin, apalagi kalo masih mahasiswa atau pelajar. Sebenarnya asalkan ada niat dan keinginan besar pasti bisa kok. Kalau ada bidang yang kalian minati atau hobi, coba aja disalurkan ke media tertentu siapa tahu persenan bisa mengalir dengan mudahnya. Nggak ada salahnya kok kalo dicoba! Yuk tengok apa aja sih kira-kira bidang yang diminati most of teenager and also adult teenager!

1. I heart fashion

Kalo kamu suka fashion, bisa aja menyalurkan cita rasa lewat business online via facebook, website, even kamu bisa blogging sambil jualan. Kamu juga bisa kirim tips-tips fashion ataupun artikel ke majalah-majalah.

2. I heart Literature

Hobi nulis? Kenapa nggak sekalian aja kamu kirim cerpen-cerpen yang kamu punya ke media cetak? Majalah kayak Gogirl! ini? Bangga juga kan kalo nama kamu terpampang sebagai penulis dan tulisan kamu dinikmati sama banyak orang. Atau kamu juga bisa nerbitin novel yang kamu bikin ke publisher.

3. I heart cooking

Nah, yang ini boleh dong dicoba. Bikin kue yang bisa disambi disela-sela kesibukan. Gimana cara bisnisnya? Kalo kue kamu bisa bertahan (kue-kue kering misalnya) kamu bisa buka online shop juga loh! Kamu bisa bikin kue-kue kering ala kamu sekreatif mungkin dan nggak biasa, jadi calon customer pun tertarik untuk beli kue kamu.

4. I heart photography

Emang sekarang lagi banyak banget remaja yang menekuni dibidang ini. Gimana seandainya bidang ini diseriusin? Kamu bisa ikutan freelance di kantor-kantor yang membutuhkan jasa ini. Atau sekreatif mungkin kamu dan teman-teman kamu boleh lho bikin club fotografi kecil-kecilan. Mungkin ada acara prewedding atau ulang tahun, jasa kamu sangat dibutuhkan lho.

5. I heart crowded

Suka keramaian? Suka kumpul-kumpul? Kenapa nggak bikin EO aja? Kreativitas kamu dan temen-temen kamu juga bisa kok digali lewat EO, apalagi tema dan jenis acara sesuai permintaan customer adalah tantangan yang paling berharga untuk mengolah kreativitas kamu. Kalo lagi lancar dan banyak order, boleh juga dong rezekinya!

6. I heart music

“Music is really my soul”, berani bilang? Band ataupun solo, tetap aja jalan! Itu passion kamu, jangan takut untuk eksplor kebolehan kamu. Mulai aja dari youtube, siapa tahu ada produser yang tertaril dengan keunikan band atau solo yang kamu bikin. Kamu juga bisa mengisi acara-acara seperti ulang tahun, pernikahan, sembari belajar kan bisa juga menghasilkan uang. Hihihi...

Memang tidak mudah kamu bisa mendapatkan uang dengan sendirinya. Pastinya dibutuhkan perjuangan untuk meraih apa yang kamu inginkan. Memang terkadang kita selalu melihat hasil akhirnya, namun kita belajar dari proses bagaimana kita menggali lubang emas yang kita inginkan dengan cara yang menyenangkan. Jadi, jangan patah semangat untuk menggali lubang emasmu sendiri!

oleh : Maria Amanda Inkiriwang


Related Posts :