Kamis, 02 Agustus 2012

Milan Gencar Kejar Kaka

AC Milan Tetap mengejar Ricardo Kaka. Berbagai usaha telah dan akan dilakukan Rosseri demi mendatangkan mantan pemainnya kembali ke San Siro, markas AC Milan. Kubu Milan tak peduli adanya keinginan pihak Real Madrid, yang notebene pemilik Kaka ingin menukar pemain kelahiran Brasil dengan Dauglas Maicon, bek sayap Inter Milan. Untuk mendapatkan Kaka, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menemukan Presiden Real Madrid saat kedua tim berlaga di partai pra musim di New York, Amerika Serikat. Pastinya Galliani tidak ingin Kaka bergabung dengan seteru se-kotanya Inter Milan.

Tapi, apakah Kaka bakal dilepas Madrid ke AC Milan? Milanisti, pendukung fanatik Merah Hitam sedang menunggu berdebar-debar akan kehadiran Kaka. Mereka sangat kecewa dengan keputusan management Milan yang telah menjual Thiago dan Ibrahimovic ke PSG. Mereka menginginkan management kembali membeli pemain yang punya kualitas setara dengan Ibra. Salah satunya Kaka yang pantas untuk didatangkan ke San Siro. Publik San Siro tidaklah asing dengan pemain yang kini berusia 30 tahun itu. Pasalnya, Kaka sudah pernah bergabung dengan Rossonerri dan membawa tim Merah Hitam itu memboyong beberapa trofi termasuk trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Tapi, Milan mendatangkan Kaka hanya sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Bukan hanya itu, Milan juga meminta gaji Kaka dipotong 50 persen atau Madrid ikut membantu membayar gaji Kaka. Tentu opsi ini sangat berat mengingat Mourinho sangat membutuhkan seorang pemain bek sayap, sekaliber Maicon dan akan mendatangkan Luc Modric, pemain Totteham Hotspur.

Sejak pelatih Madrid menyatakan tidak lagi ingin menggunakan tenaga mantan Pemain Terbaik Dunia 2007 dan mempersilakan untuk mencari klub baru, kubu AC Milan langsung memburunya. Wakil Presiden Galliani langsung bertemu dengan agen Kaka, Gaetano Paolillo dalam sebuah jamuan makan malam. Pertemuan itu membuahkan spekulasi bakal kembali hadirnya sang maestro di San Siro. Ditambah lagi kubu Madrid akan membanderol Kaka hanya 10 juta euro. Tapi karena gaji Kaka yang terlalu tinggi, membuat Milan memberi opsi pinjam. Kubu Madrid belum mau memberi reaksi atas permintaan Milan. Karena selain Milan yang menginnginkan Kaka, beberapa klub di Brasil, Amerika dan Cina juga sudah menyatakan berminat. Madrid sendiri mendatangkan Kaka pada 2009 dengan harga 65 juta euro. Meski dengan opsi meminjam, Galliani tetap optimis, bakal bisa menggaet Kaka. Karena itu pertemuannya dengan Presiden Real Madrid akan dimanfaatkan dengan maksimal. Tentu dukungan Milanisti juga sangat diharapkan. Kehadiran Kaka di San Siro guna mengangkat tim Merah Hitam di Serie A yang telah banyak ditinggal pemain ‘gaek’ dan bintangnya. Kini Milan banyak diperkuat pemain muda dari produk lokal.

Menyikapi keinginan Galliani ngotot mendatangkan Kaka tak membuat kubu Inter blingsatan. Inter belum menanggapi serius keinginan Madrid yang ingin menukar Maicon dengan Kaka. Pelatih Inter Andrea Strammaccioni lebih berkonsentrasi menyiapkan timnya guna merampas trofi Serie A dari tangan Juventus. Ia terus mengoplos pemain yang ada, guna menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi lawan yang berbeda karakter. Sikap positif tetap diperlihatkan, Andrea justru mendorong motivasi pemain guna mendapat tempat di starting XI. Kalau pun terjadi transaksi antara pihak Inter dengan Real Madrid tentu menambah kekuatan Inter menuju prestasi yang didambakan.

Oleh: Sampurno Hernugroho


Related Posts :