Minggu, 12 Agustus 2012

Resep Awet Muda

Bertambahnya angka usia kita sering kali diikuti dengan perubahan yang terjadi pada fisik kita. Hal ini yang terkadang menjadikan kita risih, terutama jika kita kaum wanita. Minder dan ketidakpercayaan pada diri sendiri sering kali muncul ketika kita tengah berada di muka umum.

Tapi jangan khawatir, girls. Ada resep awet muda yang bisa kalian terapkan untuk menjaga kemudaan kalian. Tentu juga bisa membuat kepercayaan diri kalian tumbuh kembali. Berikut ini resep awet muda khusus untuk kalian. Simak ya!

1. Tenang dalam Menghadapi Masalah

Masalah merupakan sesuatu yang akan selalu datang selama kita masih hidup. Banyak manusia yang telah mengetahui akan hal itu. Sayangnya, meski demikian, masih banyak juga manusia yang tak bisa menghadapi masalah dengan bijaksana. Resep awet muda yang pertama ialah berusahalah menghadapi setiap masalah yang menimpa Anda dengan santai dan tenang, tanpa mengabaikan masalah itu sendiri. Bila semua masalah dapat Anda selesaikan dengan ketenangan, mengapa harus dibarengi dengan ketegangan.

2. Jangan Sedih Berkepanjangan

Resep awet muda yang kedua ialah dengan menghindari sedih yang berkepanjangan. Carilah sesuatu yang dapat menghibur Anda, salah satunya dengan menyibukkan diri dengan kegiatan lain.

3. Jauhkan Amarah

Menjauhkan amarah dari diri kita merupakan resep awet muda yang berikutnya. Mengapa demikian? Sebab amarah atau kemarahan akan memakan energi yang berpengaruh terhadap fisik Anda. Sehingga, Anda harus menjauhkan amarah dari diri Anda jika Anda memang menginginkan untuk selalu awet muda.

4. Hindari Iri dan Dengki

Resep awet muda yang keempat ialah dengan menghindari iri hati dan dengki. Iri dan dengki merupakan penyakit hati yang paling sering menyerang hati manusia. Bahkan, terkadang manusia itu sendiri tak merasa bahwa dirinya sedang dilanda penyakit hati. Jika Anda ingin awet muda, maka hindarilah iri hati dan dengki karena kedengkian dan iri hati berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung Anda.

5. Jangan Mudah Tersinggung

Resep awet muda yang berikutnya ialah dengan mengontrol hati Anda untuk berlapang dada dan tak mudah tersinggung. Jangan terlalu memperdulikan kata-kata orang lain yang hanya akan menyakiti hati Anda. Selain itu, Anda juga harus bisa menghadapi orang marah dengan tenang dan jangan memasukkan setiap kata-katanya ke dalam hati Anda.

6. Jangan Mudah Berputus Asa

Resep awet muda yang keenam ialah dengan menghindarkan diri kita dari ancaman putus asa. Ingatlah bahwa dunia ini selalu berputar. Bila Anda sedang berada di bawah, jangan lantas berputus asa. Yakinlah bahwa suatu saat nanti, akan tiba giliran Anda berada di atas. Namun, bila Anda tengah berada di atas, ingatlah pula jika suatu saat nanti Anda akan jatuh ke bawah.

7. Selalu Bertakwa kepada Allah

Selalu bertakwa kepada Allah merupakan resep awet muda yang ketujuh. Terimalah penderitaan dengan pasrah dan takwa kepada Allah. Ingatlah bahwa di balik setiap penderitaan, tersimpan berbagai hikmah yang akan berujung pada kebahagiaan.

8. Rajinlah Berolah Raga

Resep awet muda yang terakhir ialah dengan berolah raga yang teratur. Karena olahraga dan senam dapat menjaga kesehatan fisik Anda.

Oleh : Nur Rokhanah


Related Posts :