Senin, 01 Oktober 2012

Alun-Alun Jogja ala Jakarta

Jakarta terkenal dengan kota yang semerawut. Kemacetan dimana-mana, asap polusi, dan banyak kendaraan. Bagi para warga Jakarta yang menginginkan rekreasi biasanya mereka akan pergi ke mall, taman hiburan, ataupun ke museum-museum. Tapi memang mereka lebih banyak memutuskan pergi ke mall.

Disini saya menemukan “surga kecil” di kesemerautan kota Jakarta. Masih ingat atau ada yang tahu tentang alun-alun Jogja? Di Jakarta Anda masih dapat merasakan suasana alun-alun Jogja di kawasan Puri, di depan gedung CNI, kawasan Jakarta Barat tepatnya.

Di sana terdapat pasar malam yang menjual berbagai macam seperti pakaian, alat dapur, makanan ringan sampai berat, aksesoris, dan lain-lain. Sate padang, soto mie, siomay, dan berbagai macam jus ataupun makanan bisa mengenyangkan perut Anda dengan harga yang cukup terjangkau.



Bagi Anda yang membawa anak-anak, jangan khawatir. Di sini tersedia berbagai macam permainan anak yang bisa menghibur mereka juga Anda. Area permainan anak mulai dari istana bola, kereta-keretaan mini, skuter, mancing, juga bisa ditemui disini.

Di Jogja ada sepeda odong-odong yang dimainkan beramai-remai? Disini juga ada tentunya, sama halnya seperti di Jogja. Sepeda-sepeda tersebut dihiasi sedemikian rupa agar dapat menarik para pengunjung untuk menyewa sepeda tersebut. Mau dinaiki beramai-ramai bersama keluarga ataupun teman juga seru.

Tidak hanya sepeda ontel warna-warni, Anda juga bisa menaiki kuda maupun andong disini hanya untuk sekadar berkeliling daerah sekitar Puri.

Terbayangkan bahwa sebuah pasar malam itu kotor, tidak tertata rapi, dan jorok? Jangan khawatir, di pasar malam ini sangat tertata rapi dan tidak kotor, kebersihannya juga terjamin. Area tempat makan juga tertata rapi di bawah tenda-tenda.

Atraksi-atraksi seperti kembang api dan bahkan jatilan pun ikut meramaikan suasana disini. Anda tentunya harus memberi “sumbangan” lebih untuk mereka agar pertunjukkan terus berlangsung. Bila target sumbangan tidakt ercapai, biasanya mereka menghentinkan atraksi di tengah-tengah. Wah, sayang sekali ya... Jadi diharapkan para penonton bisa memberikan kocek yang layak untuk mereka.



Bagi Anda penyuka fotografi, Anda bisa mengabadikan momen-momen ceria anak-anak kecil yang sedang bermain maupun objek lainnya. Dijamin Anda terhibur dan melegakkan segala kepenatan Anda dan kepusingan Anda dengan pekerjaan.

Bagaimana perasaan Anda? Sudahkan Anda tertarik? Anda bisa mengunjungi Pasar Malam Puri di depan gedung CNI setiap Sabtu dan Minggu malam bersama keluarga, pacar, atau rekan Anda. Di sini kepuasan batin Anda akan dimajakan! Mulai dari suasana sederhana, makanan, maupun barang yang dijual bisa membuat suasana hati Anda gembira dan baik. Tidak perlu Anda jauh-jauh ke Jogja, cukup di Pasar Malam ini Anda menikmati segala kesederhanaan dan hiburan rakyat. Ajak kerabat Anda untuk menikmati suasana tersebut.

Oleh : Maria Amanda Inkiriwang


Related Posts :