Jumat, 02 November 2012

Gaya Preman “Urakan” Khas Mahasiswa



Mahasiswa Gaul jaman sekarang cenderung berpenampilan Urakan nggak karuan. “Bukan Mahasiswa namanya kalau penampilannya nggak Urakan”. Waduhh, Who Said like that? Justru sebagai penyandang strata tertinggi dalam pendidikan, kita harusnya tunjukkin jati diri kita yang sebenarnya. So, penampilan harus tetap Oke. Ini nih gaya Slengekan yang mesti jadi perhatian Kaum Mahasiswa.
  1. Pakai Sandal Jepit
    Pengen tampil santai, Simpel n’ nggak Ribet, tapi jatuhnya malah kayak tukang Becak. Iya kalo sandal yang kita pake itu Bagus atau Mahal, nah kalo sandal jepit cap burung putih yang dijual di warung-warung. Tukang Bubur ayam aja kalo Jualan pake sepatu yang disemir, masak kita sebagai Mahasiswa kalah ama tukang Bubur Ayam sih.
    Harusnya: Kita kan bisa pakai sepatu sandal, minimal sandal gunung lah. Tap kalau bisa usahakan pakai sepatu. Kalo pengen terlihat santai, coba pakai sepatu model sport atau casual.
  2. Kaus Oblong Cap Unggas
    Emang sih nggak ada yang bisa ngalahin ademnya kaos oblong. Tapi, gimana caranya bedain kita sebagai kaum intelektual dengan pedagang asongan pinggir jalan kalo selera kita ama mereka sama soal baju.
    Harusnya: Modal sedikit nggak masalah lah. Kan sekarang banyak kemeja yang diobral murah di pinggir jalan pada malam hari. Nggak harus mahal kok, yang penting nyaman. Minimal sediakan satu kemeja di tasmu, jadi kalau butuh bisa langsung dipakai deh.
  3. Rambut Acak-acakan & berantakan
    Rambut gondrong Nanggung acak-acakan makin ngetren sekarang di kalangan mahasiswa cowok. Mereka ingin mengesankan bahwa dirinya tidak terikat aturan alias sudah bebas, dewasa, Dan pantas untuk ditakuti.
    Harusnya: Rambut gondrong sih sah-sah saja, tapi jangan sampai rambut tersebut mengganggu aktivitasmu karena terlalu sibuk menyibakkan rambut. Kalo punya rambut gondrong, jangan malas sisiran, apalagi keramas. Jangan sampai kecoak, tikus dan cicak bermigrasi dan bersarang di rambut gondrongmu.
  4. Males Mandi
    Nah, ini nih salah satu kebiasaan buruk kalangan mahasiswa. Apalagi kao nggak yang namanya Mandi Pagi. Nggak heran deh, banyak dari kita yang Cuma modal cuci muka saat ada kuliah pagi.
    Harusnya: nggak salah kalau Nabi meminta umatnya untuk membasuh diri dengan air, karena air memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mandi nggak Cuma bikiin badan seger, tapi juga meningkatkan siste kekebalan, mencegah penyakt kulit, dan menghindari fitnah dari orang sebelah.
  5. Celana Jeans Bolong-Bolong + Robek-Robek
    Banyak orang yang bilang kalau semakin rombeng dan bolong-bolong celana semakin terlihat gaul dan semakn nyaman dipakai.
    Harusnya: Pakai aja celana normal saat di kampus. Dengan begitu orang yang melihatmu nggak akan berpikiran kalau kamu itu preman pasar atau copet.
  6. Bau Keringet
    Entah karena terlalu aktif atau terlalu malas pakai minyak wangi, hampir kebanyakan mahasiswa asal udah siangan dikit aroma semerbaknya udah menyebar kemana-mana.
    Harusnya: nggak ada salahnya kalau menyemprotkan sedikit minyak wangi setelah mandi untuk menghindari bau badan dan tetap wang sepanjang hari.

Oleh : Herlina Redz


Related Posts :