Kamis, 08 November 2012

Kepribadian seseorang menurut shio

Horoskop Cina memuat dua belas binatang yang dijadikan lambang kepribadian dan karakter seseorang. Urutannya adalah sebagai berikut: Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Tikus

Orang yang bershio tikus sangat aktif baik secara fisik maupun mental. Mereka tidak bisa diam dan selalu ingin tahu. Mereka menyukai tantangan dan hal-hal yang menyerempet bahaya. Intuisinya tajam dalam menilai orang lain. Mereka pun diberkahi dengan imajinasi yang tinggi.

Orang yang dilahirkan pada tahun tikus tidak menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas. Mereka lebih suka berpergian untuk memperluas wawasan dan pengalamannya. Mereka mempunyai ambisi yang besar dan tidak takut bekerja keras untuk mencapai tujuannya itu. Mereka selalu ingin menjadi nomor satu. Dan sebagai pemimpin, mereka memiliki aura keagungan seorang raja yang selalu dapat bertindak dengan tepat di setiap situasi sehingga dihormati dan dihargai.

Meskipun demikian, tikus juga mempunyai kekurangan. Mereka mudah tersinggung, sedikit licik, dan kemarahannya sewaktu-waktu dapat meledak.

Dalam bidang keuangan, orang yang bershio tikus amat sangat hemat. Mereka sangat bersikap hati-hati dalam menjaga pengeluaran dan barang miliknya. Sikapnya kadang tidak logis. Mereka amat pelit mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi di lain waktu, mereka tidak segan mengeluarkan uang banyak untuk membeli buku, lukisan, atau benda-benda seni lainnya.

Kerbau

Kerbau melambangkan kerja keras. Orang yang bershio kerbau memiliki sifat: dapat dipercaya, tekun, dan sabar. Mereka memiliki kepribadian yang kuat dan keteguhan yang tidak ada batasnya. Orang yang lahir pada tahun kerbau berjiwa pengasuh, logis, positif, dan pragmatis. Keluarga sangat penting artinya bagi mereka sehingga mereka rela bekerja keras agar rumahnya selalu hangat dan nyaman. Kerbau juga sangat bisa diandalkan dan tidak pernah lari dari tanggung jawab. Mereka lebih suka bekerja di balik layar daripada berhadapan dengan publik. Namun apabila diperlukan, mereka juga dapat menjadi pemimpin yang tangguh.

Orang yang dilahirkan pada tahun ini amat menghargai kesetiaan, kejujuran, dan keadilan. Namun meskipun demikian, mereka juga mempunyai sifat yang kaku, keras kepala, dan individualistik.

Macan

Orang yang bershio macan sangat suka menjadi pusat perhatian. Mereka mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: berani, suka bersaing, aktif, berkharisma dan terus terang. Mereka haus kekuasaan dan biasanya dianeugerahi kemampuan memimpin dan menyelesaikan masalah dalam situasi apa pun.

Macan adalah binatang yang tidak kenal takut dan sering menempuh bahaya tanpa pikir panjang. Dalam mengejar apa yang diinginkannya, mereka akan berusaha mendapatkan dan mempertahankannya tanpa peduli sekalipun itu akan membahayakan mereka. Orang yang bershio ini juga memiliki sisi kemanusiaan yang tinggi, yang tidak dapat membiarkan orang lain melakukan kejahatan.

Mereka mempunyai kepribadian yang hangat, mudah bergaul, dan ramah. Kehadiran mereka membuat suasana menjadi antusias dan tidak pernah bosan. Walaupun demikian, orang yang bershio ini juga dikenal keras kepala, pemarah, tidak sabar, suka memberontak dan temperamen. Baginya, mereka akan memperjuangkan kebebasan mereka dan hidup sesuai dengan peraturan sendiri. Karena itulah mereka cenderung sangat individualistik dan tidak peka pada lingkungan di sekitarnya.

Oleh : Liana Xue


Related Posts :