Jumat, 09 November 2012

Kepribadian seseorang menurut Shio (2)

Kelinci

Orang yang lahir pada tahun Kelinci mempunyai watak yang cinta damai dan menyukai ketenangan. Mereka pandai mendamaikan perselisihan, dan membenci segala sesuatu yang berbau kekerasan, kekejaman dan perang. Orang yang lahir di tahun ini mempunyai tutur kata yang halus dan sopan. Mereka tidak menghormati orang yang berkata jorok dan kasar.

Kelinci dianugerahi bakat sebagai negosiator dan diplomat ahli yang selalu siap menyelesaikan masalah untuk mencari kompromi yang dapat memuaskan semua pihak. Perasaannya yang peka dan sensitif membuatnya dapat memahami sudut pandang orang lain, meski begitu “kelebihan” ini menjadi bumerang tersendiri baginya, karena ia harus membentengi perasaannya itu dari orang yang tidak peka dan suka mengkritik agar ia sendiri tidak terlalu sakit hati.

Mungkin inilah sebabnya mengapa orang yang bershio Kelinci terkenal sangat dingin dan menutup diri dari pergaulan. Mereka tidak mau ambil resiko menjadi sakit hati karena dikhianati. Tapi, sekali saja anda dapat menjadi teman baik bagi Kelinci, anda akan takjub dengan kehangatan yang dipancarkannya. Oleh sebab itu, Kelinci biasanya hanya mempunyai sedikit teman seumur hidupnya. Dan semuanya teman sejati.

Naga

Naga adalah lambang keberuntungan dan kesuksesan. Orang yang bershio naga mempunyai gengsi yang amat tinggi sehingga tidak berlebihan jika dikatakan, mereka akan mengajak duel satu lawan satu sampai mati, andaikata anda dianggap telah menginjak harga diri mereka.

Naga dianuegrahi kemampuan memimpin yang handal. Mereka tidak suka diperintah yang merupakan pantangan bagi mereka. Naga dapat menunjukkan jati dirinya jika ia menjadi pemimpin dibandingkan mengekor orang lain.

Sifat-sifat dasar orang yang bershio naga biasanya: ekstrovert, ramah, suka bergaul, dan boros. Naga umumnya pandai dalam soal keuangan dan bisnis. Mereka konon, tidak akan mengalami kekurangan uang dalam hidupnya. Uang bagi mereka adalah sesuatu yang pergi secepat datangnya.

Oleh karena itu, Naga biasanya cukup bermurah hati pada teman-temannya. Mereka mempunyai sifat yang jujur, dan terbuka sehingga jarang dapat melihat tipu muslihat. Mereka sering kena tipu tapi selalu bangkit dari “kekalahannya” itu.

Ular

Orang yang lahir di tahun Ular dikaruniai kebijaksanaan dan memiliki kemampuan berfilsafat. Ular memiliki sifat: hati-hati, misterius, sopan, cerdik dan bijaksana. Mereka sering menghabiskan waktunya untuk merancang ide dan gagasan baru.

Ular mempunyai kebiasaan yang berubah-ubah dan sulit dipahami. Orang lain perlu berhati-hati jika berhadapan dengan ular karena mereka tidak segan mengkhianati siapa pun agar dapat selamat. Ular bukanlah seorang pemaaf dan mereka akan membalas berkali-kali lipat bagi yang telah menyakiti mereka. Jika ingin menolong seseorang, orang yang bershio ini lebih suka member orang lain “kail” untuk memancing dibandingkan dengan “ikan” itu sendiri.

Orang yang bershio ular sangat pandai dalam mengatur keuangan. Mereka akan memperhitungkan dengan hati-hati setiap transaksi dan karena itu, ular tidak akan mengalami kekurangan uang dalam hidupnya.

Oleh : Liana Xue


Related Posts :