Selasa, 13 November 2012

Kepribadian seseorang menurut Shio (4)

Ayam

Orang yang lahir di tahun ayam mempunyai kepribadian yang kuat, tegas dan asertif. Mereka suka hidup mandiri. Ayam mempunyai watak rapi dan suka menjaga kebersihan. Mereka juga teratur dan hidup sesuai dengan jadwal. Semua hasil pekerjaannya disimpan dengan rapi di laci dan lemari kerjanya.

Orang yang bershio ayam dianugerahi bakat untuk mengatur keuangan dengan baik. Mereka sangat teliti dan berhati-hati dalam soal keuangan. Ayam tidak suka hidup boros dan sebisa mungkin menekan pengeluaran sampai hal yang sekecil-kecilnya. Sifat hematnya ini nyaris dapat dikira orang lain sebagai pelit. Oleh karena itu, ayam sangat cocok berkarir di bidang keuangan seperti:akuntan, manajar bank dan penasihat keuangan.

Ayam memiliki stamina dan energi yang besar dan seringkali bekerja melebihi batas kemampuannya. Mereka menyukai pesta dan pertemuan-pertemuan sosial karena sifat dasarnya yang ekstrovert. Orang yang lahir di tahun ini mempunyai sifat penyayang kepada orang-orang terdekatnya, tapi sayangnya mereka juga mempunyai beberapa sifat negatif seperti: mementingkan diri sendiri, pamer, sombong dan suka menjadi pusat perhatian.

Anjing

Orang yang bershio anjing sangat cocok dijadikan teman karena mereka sangat setia. Mereka mempunyai jiwa sosial dan empati yang tinggi. Anjing tidak segan mengorbankan impian dan ambisinya demi untuk kepentingan orang lain terutama mereka yang dicintainya. Baik hati, setia, bisa diandalkan, jujur dan terus terang adalah beberapa ciri khas orang yang lahir di tahun anjing.

Mereka juga termasuk pekerja keras yang ulet dan handal. Anjing tidak mudah menyerah dalam mengejar tujuannya. Sifat gigihnya ini seringkali dianggap keras kepala oleh orang lain. Dalam menangani pekerjaan apapun, mereka selalu konsisten.

Dengan kejujuran dan integritas yang dimilikinya, orang yang lahir di tahun ini cepat menjadi populer di kalangan teman-temannya. Umumnya orang lain dapat curhat dan mempercayakan rahasinya kepada mereka yang bershio anjing. Anjing juga tidak segan membela teman dan keluarganya dari serangan baik melalui kata-kata maupun perbuatan.

Babi

Orang yang lahir di tahun Babi menyukai segala sesuatu yang bersifat mewah. Mereka suka berbelanja dan membeli hadiah kepada diri sendiri maupun orang lain. Mereka tidak suka bekerja keras dan menjalani hidup yang sulit. Akan tetapi, jika dibutuhkan, mereka juga dapat bekerja dengan sungguh-sungguh walaupun pada akhirnya mereka tidak segan menghadiahi diri sendiri dengan barang-barang mewah dan segala kenyamanan yang dapat dibeli dengan uang.

Orang yang bershio babi sangat suka bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain. Umumnya mereka sangat mudah mendapatkan teman karena sifat jujur, terbuka dan tidak suka berpura-pura yang mereka miliki. Mereka juga baik hati, dermawan dan sopan. Kebaikan hatinya ini seringkali dimanfaatkan orang lain untuk kepentingan pribadi mereka, tapi mereka bukanlah orang yang bodoh. Mereka tidak segan memutuskan hubungan dengan “teman-teman” mereka jika kebaikan hatinya masih disalahgunakan.

Oleh : Liana Xue


Related Posts :