Senin, 26 November 2012

Numerologi: Angka Kehidupan

Numerologi adalah ilmu yang mempelajari angka. Setiap manusia yang lahir pasti mempunyai angka kehidupan. Berikut adalah cara menghitung angka kehidupan anda. Misalkan anda lahir pada tanggal 1 Januari 1985. Perhitungannya adalah sebagai berikut:

1 + 1 + 1 + 9 + 8 + 5 = 25
Dijumlahkan lagi sampai menjadi angka primer
2 + 5 =7, jadi angka kehidupan anda adalah 7

Ataupun, jika anda ingin menjumlahkan angka tahunnya duluan pun, hasilnya akan tetap sama.
1 + 9 + 8 + 5 = 23, 2 + 3 = 5
5 (hasil penjumlahan tahun) + 1 (tanggal lahir) + 1 (bulan lahir) = 7.
Itulah kemisteriusan dan ajaibnya angka.

Di dalam numerologi, angka kehidupan seseorang adalah dari 1 sampai 9, lalu 11 dan 22. Orang yang mempunyai angka kehidupan 11 dan 22, tidak perlu menjumlahkan angka tersebut sampai menjadi satu digit.

Dan sekarang, setelah mengetahui angka kehidupan anda, marilah kita menilai ciri-ciri, sifat, minat dan kecenderungan anda.

Angka kehidupan 1

Angka satu adalah angka pemimpin. Orang yang memiliki angka kehidupan 1 mempunyai kepribadian yang individualis. Tujuan hidup anda adalah untuk menjadi mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Orang yang memiliki angka kehidupan 1 akan berusaha seumur hidupnya untuk menghilangkan rasa ketergantungannya pada orang lain. Anda adalah orang yang memiliki antusiasme yang tinggi serta punya banyak energi untuk menyelesaikan berbagai masalah.

Anda tergolong pribadi yang berambisi dan selalu bertindak agresif demi peningkatan diri. Prestasi sangat penting artinya bagi anda. Banyak CEO perusahaan memiliki angka kehidupan 1. Anda ditakdirkan untuk menjadi pemimpin. Sebaliknya, jika anda menjadi pengikut, anda akan merasa gagal dan kehilangan kepercayaan diri. Sisi negatif dari angka 1 adalah sangat mementingkan diri sendiri dan berbicara mengenai diri sendiri. Kelebihannya, anda mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

Angka kehidupan 2

Sesuai jumlahnya, angka 2 adalah angka yang mementingkan kedua belah pihak. Ini adalah angka keharmonisan. Orang yang mempunyai angka kehidupan 2, adalah orang yang adil dan bijaksana. Anda mempunyai perasaan yang sensitif, yang dapat melihat sudut pandang dari kedua belah pihak. Bersahabat dan memiliki kemampuan beradaptasi dan menyesuaikan diri yang baik adalah ciri angka kehidupan 2.

Anda jago dalam berdiplomasi dan dapat menyelesaikan perselisihan yang dapat memuaskan kedua belah pihak. Anda nyaris tidak mempunyai pikiran negatif pada orang lain. Anda orang yang jujur dan terbuka, dan sangat peduli pada orang lain. Anda senang berorganisasi dan selalu memelihara keharmonisan lingkungan di mana pun anda berada. Dunia bisnis bukanlah lahan untuk anda karena sifat anda yang kurang kompetitif.

Oleh : Liana Xue
Daftar Pustaka
1. Hitcock, Helyn. Numerologi, Seni Mengenal Pribadi dan Bakat Anda, Penerbit Abdi Tandur. Jakarta, 1996.
2. Annemarie Schimmel. Misteri Angka-Angka. Pustaka Hidayah. Jakarta, 2004


Related Posts :