Senin, 25 Maret 2013

Kata yang Lahir dari Dunia Maya

Inilah 10 Kata yang lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyata. Check this out :



1. Galau

Galau? Pasti udah tau dongs apa itu galau? Nah buat yg belum tau: Galau itu adalah perasaan yang muncul ketika apa yang tersirat dalam hati tidak sesuai dengan apa yang tersurat dalam lembaran kehidupan. Yah intinya galau tuh perasaan gak jelas yang timbul di saat kita merasa bersalah, merasa merindukan sesuatu, atau di saat menginginkan sesuatu yang sulit untuk didapatkan yang pada akhirnya kita menjadi hilang arah.

2. Alay

Alay bisa diartikan sebagai kampungan atau norak dan bergaya seenaknya sendiri.

3. Labil – Ababil – Tubil

Labil maksudnya tidak stabil, dalam kasus ini kebanyakan konteksnya dalam sifat dan kelakuan.

Ababil maksudnya anak baru gede labil, jadi abg yang perasaannya sering berkecamuk gitu.

Tubil maksudnya tua labil.

4. Kamseupay

Pernah liat dong iklan salah satu provider yang penuh dengan kata Kamseupay di sepanjang iklannya ini? Nah, usut punya usut ternyata kata Kamseupay ini tuh berasal dari tahun 70an alias jaman ibu sama bapak kita masih dandan ala pemain film warkop. Mulai terkenal lagi akhir-akhir ini berkat Marissa Haque yang menyebutkan kata ini di blognya.

Ada yang bilang kalau artinya kampungan sekali udik payah, ada juga yang bilang kampungan Sekali euy payah, ada lagi yang bilang kampungan seukali payah.

5. Garing

Garing di sini artinya jayus alias gak lucu tapi dipaksain buat terlihat lucu. garing sendiri sih berasal dari bahasa sunda yang artinya kering. Entah kenapa sekarang artinya malah jadi ga lucu.

6. Rempong

Jadi rempong itu adalah keadaan dimana seseorang selalu mengeluh tentang apa yang sudah, sedang, atau malah belum terjadi dalam hidupnya dan selalu mempermasalahkan segala hal bahkan hal sepele bisa menjadi besar.

7. Woles

Buat yang eksis di twitter pasti dong sering banget baca tulisan WOLES? Apa yang pertama tersirat dalam benak pas pertama kali ngebaca atau dengar kata itu?

Kata woles ini berasal dari mulut seorang anak muda gaul yang suka mengucapkan segala sesuatu secara terbalik. Jadi kata WOLES tadi kalo dibaca terbalik jadi SELOW.

8. Kepo

Kepo tuh artinya serba ingin tau, atau ada juga yang bilang Knowing Every Particular Object alias yah kayak yang mau tau aja.

9. Envy

Nah masih buat yang ngeksis di dunia twitter pasti sering dong baca ada yg post: “aduh envy nih ngeliat dia punya BB baru” atau “envy banget ngeliat kakak punya ipad”.

Jadi envy tuh menurut google translate artinya adalah iri. Tapi iri di sini beda dengan jealous, kalo envy lebih cenderung ke hal yang memang tidak pantas untuk dicemburui.

Oleh: Nur Rokhanah
Referensi: Majalah Annida  


Related Posts :