Rabu, 15 Mei 2013

Merayakan Hidup Dengan Hipnosis



Buku : Dahsyatnya Life Hypnosis
Penulis : Agus Sutiyono
Penerbit : Penebar Plus +, Depok
Tahun Terbit : 2010
Halaman : iiV + 123 hlm

Tak sedikit orang yang berasumsi negatif saat mendengar kata "hipnosis". Karena mereka beranggapan, bahwa hipnosis selalu berhubungan dengan klenik. Kebanyakan orang menilai, hipnosis hanya digunakan untuk melakukan kejahatan. Padahal, hipnosis memberikan manfaat yang luar biasa menakjubkan. Ia mampu membantu menyelesaikan suatu permasalahan. Misalnya saja dalam pendidikan, dengan teknik hipnosis dapat mengatasi kesulitan belajar dan kurangnya konsentrasi. Hipnosis juga bisa membantu penyembuhan penyakit yang diderita.

Karena pengertian hipnosis, sejatinya, adalah seni komunikasi dengan pikiran bawah sadar. Kondisi hipnosis identik berkaitan dengan gelombang otak alfa dan theta. Dan kondisi ini dialami oleh setiap manusia. Yaitu, saat mau tidur dan saat bangun tidur. Jika diilmiahkan, pada saat mau tidur, gelombang otak akan turun dari beta, ke alfa, ke theta dan akhirnya ke delta (tidur pulas hingga mimpi). Demikian pula sebaliknya, saat bangun tidur. Gelombang otak akan naik dari delta, ke theta, ke alfa dan akhirnya berada pada posisi beta atau sadar penuh. (hal. 11)

Adalah Agus Sutiyono, penulis buku ini telah menggagas buku hipnosis yang bergizi dan renyah untuk dinikmati. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana, mampu mengulas bagaimana indahnya hidup dengan senantiasa mengaplikasikan hipnosis. Karena dengan hipnosis manusia akan bisa meraih apa yang diinginkannya. Manusia bisa meyakinkan dirinya, bahwa apa yang diinginkan bila diiringi dengan kedekatan kepada sang Pencipta melalui doa dan afirmasi, semuanya bakal terwujud nyata.

Buku yang digagas oleh Agus Sutiyono ini diiringi dengan contoh-contoh nyata dan kerap dialami manusia. Artinya, contoh tersebut cukup sering terjadi dan cara penyelesaiannya memang dianjurkan oleh agama. Sehingga bila direnungkan setelah membaca buku ini, bisa jadi pembaca sudah melakukan hipnosis terhadap dirinya sendiri, hanya saja tidak mengetahui bahwa dirinya telah melakukan hipnosis.

Misalnya saja, bila kita berpikir,” Aku tidak punya apa-apa” maka hukum yang terjadi dalam kehidupan nyata adalah seperti apa yang dipikirkan. Karena kita telah melakukan komunikasi dengan pikiran bawah sadar bahwa kita tidak memiliki apa-apa. Sehingga, apa yang dipikirkan berdampak nyata dalam kehidupan. Itu adalah bagian dari hipnosis.

Di dalam buku ini, penulis juga mengajarkan kepada pembaca bagaimana merealisasikan hukum kemakmuran dalam hidup. Yaitu, pembaca harus memiliki keinginan yang kuat, lalu tuliskanlah apa yang pembaca ingin tersebut, kemudian buatlah catatan harian hari demi hari mengenai aktivitas pembaca. Maka rasakanlah tak lama lagi pembaca akan meraih kemakmuran yang diinginkan. Pembaca akan dibawa dari hari ke hari ke arah yang diinginkan. Dan jangan lupa, Pembaca harus rajin mengafirmasikan atau membayangkan bagaimana perasaan Pembaca saat menikmati atau sudah bersama dengan apa yang diinginkan.

Buku ini dibagi Agus Sutiyono menjadi tujuh bagian: Kenapa takut? Allah telah memberikan semua, Kekuatan pikiran, Mengapa gagal, sakit dan menderita?, Langkah jitu menemukan keajaiban dalam diri, Afirmasi dan Visualiasi, Putuskan menjadi pemenang dan relaksasi dan skrip afirmasi.

Selain itu, buku ini dilengkapi dengan CD sugestif yang menuntun pembaca meraih apa yang diinginkan atau menyembuhkan penyakit yang diderita. Hemat saya, tak ada kerugian membaca buku ini. Pastinya, pembaca malah akan digiring menjadi manusia yang sangat dekat dengan sang Pemberi keinginan. Pembaca tak akan pernah lagi merasa bahwa sang Pencipta jauh dari kehidupan. Jika tak percaya, baca buku ini dan terapkanlah dalam kehidupan.

Oleh : Rahmat Hidayat Nasution


Related Posts :