Selasa, 10 September 2013

Musimnya Fashion Sandal Karet

Dua tahun terakhir tren sandal dan sepatu karet mendadak meledak di pasaran dan diminati oleh berbagai kalangan. Baik tua, muda, anak-anak, bahkan kakek nenek pun menggemari model sandal dan sepatu yang mayoritas didominasi oleh warna-warna cerah ini. Alasannya sederhana saja, sandal atau sepatu karet membuat si pemakai merasa nyaman, tahan lama (awet), dan tidak takut rusak jika hujan tiba-tiba turun sementara pengguna mengenakan kendaraan bermotor. Apalagi dalam cuaca yang tidak menentu akibat global warming seperti saat ini, di mana perkiraan cuaca oleh badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkadang meleset. Sehingga pilihan sandal atau sepatu karet tentunya menjadi pilihan yang cerdas.

Alasan lain yang kerap dipaparkan, ialah gayanya yang trendi dan sedang in di pasaran. Bahkan lucunya, di sosial media muncul grup-grup atau komunitas pecinta merek-merek dari tipe sandal atau sepatu karet tersebut. Terlebih website toko online yang menyediakan produk-produk terlaris di pasaran kian menjamur. Membuat para pecinta dunia maya tidak perlu repot-repot hunting produk favoritnya ke pusat perbelanjaan, ia cukup duduk manis di depan laptop atau notebook dan memulai aktivitas berbelanja dengan segala fasilitas kemudahan yang disediakan. Bahkan menjadi reseller produk sandal dan sepatu terlaris ini (baca: sandal dan sepatu karet) bisa menjadi usaha sampingan yang memberikan hasil yang cukup menjanjikan.

Dan yang lebih menarik, sandal atau sepatu karet ini didesain dengan model yang beragam dengan warna yang juga setiap hari tampil segar dan cerah. Atau dengan kata lain, pengguna sandal dan sepatu karet tersebut bisa menggunakan produk fashion ini di berbagai acara, baik formal maupun non formal. Misalnya, pergi ke pesta, bekerja, jalan-jalan bersama keluarga, untuk aktivitas sehari-hari, bahkan untuk berlebaran pun tak jarang orang memilih model sandal dan sepatu berbahan karet. Sehingga menjelang Hari Raya, tentunya para pemilik butik sandal dan sepatu meraup keuntungan lebih besar dari hari-hari biasanya. Meskipun omset yang di dapat di lebaran tahun ini tentunya tidak sebesar tahun lalu. karena barang-barang dagangan yang mereka jual pun ikut naik akibat meroketnya harga BBM sejak ditarik subsidinya oleh pemerintah.

Dan ternyata pasca lebaran pun para peminat Sandal dan sepatu karet yang bersifat musiman ini masih tetap setia lho. Ini terlihat dari geliat para pedagang sandal dan sepatu karet yang belakangan kian membludak bak kacang rebus. Sehingga bagi anda yang bingung untuk mencari usaha sampingan, sepertinya berjualan sandal ataupun sepatu karet tidak ada ruginya. Bahkan jika anda mengalami kesulitan dalam hal permodalan, kini ada sistem drop ship bagi anda yang ingin menjualkan beberapa produk dari online shop yang menawarkan kerja samanya. Siapa tahu dengan berjualan sandal musiman ini, rejeki anda menjadi melimpah.

Oleh : Mayshiza Widya


Related Posts :