Jumat, 06 Desember 2013

Mencegah Penuaan Dini secara Alami

Keriput atau kerutan di sekitar wajah tentu membuat kecantikan wanita menjadi pudar. Dan tentu saja terlihat jelek dan tua adalah mimpi buruk bagi seorang wanita. Meskipun hal tersebut merupakan proses alamiah yang tidak bisa dihindari. Tak ayal sebagian wanita yang ingin selalu terlihat cantik meskipun usianya sudah tidak lagi muda memanfaatkan perkembangan teknologi agar penampilannya menjadi semakin berkharisma di kematangan umurnya. Maka jalan operasi plastik pun kerap dilakukan untuk mengembalikan peremajaan kulitnya, untuk menghilangkan lipatan-lipatan yang tidak enak dipandang, dan untuk menyempurnakan bagian tubuh yang terlihat tidak memuaskan.

Tengok saja beberapa penampilan para artis, baik luar maupun dalam negeri yang mengidam-idamkan sebuah penampilan yang ideal dengan kesempurnaan bak Cleopatra. Padahal manusia tidak pernah akan merasa puas dengan apa yang mereka miliki. Al hasil tindakan operasi meski pada awalnya membuat beberapa wanita merasa takut untuk mencobanya. Tapi jika sudah pernah melakukan tindakan operasi plastik dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka ada kecenderungan untuk tidak akan pernah mau berhenti hingga seluruh tubuhnya terlihat sempurna di muka publik (baca: kecanduan).

Terlebih dewasa ini tidak sedikit yang membuka tindakan mall praktek di salon-salon atau klinik kecantikan tanpa izin yang jelas. Mereka juga berani mematok harga standar di bawah rata-rata, tapi membawa resiko besar bagi pasien. Misalnya saja bukannya terlihat cantik melainkan karena tindakan ceroboh dokter kecantikan yang tidak bertanggung jawab, pasien bisa terlihat lebih tua dari usianya. Bahkan kondisi wajahnya berubah mengerikan seperti monster. Sebagaimana beberapa artis yang gagal dalam melakukan operasi, seperti; Michaela romanini, Melanie Grafith, Tara Reid, Donatela Vercasse, Amanda Lepore, dan masih banyak lagi.

Padahal banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang wanita untuk mencegah munculnya keriput pada wajah. Sehingga wanita tetap bisa tampil cantik dan menyenangkan mata yang memandangnya secara alami. Dan belakangan, para ahli kecantikan menemukan beberapa bahan alami yang berkhasiat dan bisa dipakai untuk membuat kulit wanita kembali remaja. yakni antara lain; Pertama, madu. Manfaat madu memang sudah terbukti untuk mengobati berbagai masalah kulit. Mulai dari pengobatan terhadap bibir pecah-pecah, bekas luka, jerawat, flek hitam, melembutkan rambut, bahkan juga untuk mengurangi resiko penuaan dini.

Kedua, teh hijau. Khasiat teh yang satu ini memang sungguh luar biasa. Ia terbukti sanggup mencegah resiko penuaan dini dengan memperlambat keriput pada wajah dan lingkar hitam di bawah kantung mata. Apalagi teh hijau mengandung flafonoid yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti karsinogenik dalam mengubah enzim dalam tubuh.

Ketiga, mengonsumsi buah-buahan yang mengandung anthocyanin dan beta-caroten. Keduanya berfungsi untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, mengurangi resiko oksidasi akibat radikal bebas, dan melembabkan kulit. Seperti; kiwi, pepaya, alpukat, resberry, cerry, buah naga, pisang, apel, jeruk, stroberry, dan blueberry.

Keempat, banyak minum air putih. Air ini selain diperlukan untuk menjaga pencernaan, menyerap nutrisi, dan pembongkaran racun yang berbahaya bagi tubuh, juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Karena berfungsi juga sebagai detoksifikasi agar kulit tubuh tidak cepat keriput.

Hal-hal alami yang bisa membantu mempercantik kulit wanita barangkali tidak mampu membuat wanita langsung terlihat cantik secara instan, melainkan membutuhkan proses yang tidak sebentar. Sehingga diperlukan kesabaran untuk telaten mengonsumsi makanan tadi secara berkala, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka dibutuhkan pula beberapa hal yang juga turut mendukung agar tidak terjadi resiko penuaan dini, yakni dengan rajin berolahraga, menjalani gaya hidup sehat, sering-sering jalan kaki, dan mengurangi tingkat stres dengan tertawa.

Oleh : Mayshiza Widya


Related Posts :