Rabu, 12 Februari 2014

Menjalankan bisnis dengan kekuatan otak kanan untuk meraih kesuksesan

Setiap pebisnis tentunya ingin usaha yang dijalankannya sukses atau paling tidak mencapai apa yang diharapkan. Tidak sedikit pebisnis yang mengalami kegagalan di dalam menjalankan usahanya. Untuk memulai bisnis tentunya tidak hanya memerlukan niat dan modal saja tetapi memerlukan metoda yang tepat.

Salah satu cara untuk meraih kesuksesan bisnis anda adalah dengan menggunakan kekuatan otak kanan. Saat ini, otak kanan menjadi salah satu kajian di ilmu psikologi karena dapat mendorong untuk meraih kesuksesan. Siapa saja dapat menggunakan otak kanan di dalam menjalankan bisnisnya.. Anda hanya perlu mengaktifkan otak kanan anda. Menggunakan otak kanan ini sangat sederhana untuk dijalankan.

Seorang wirausahawan bukan tidak mungkin akan berhasil apabila ia mampu mengoptimalkan kinerja otak kanannya karena otak kanan berhubungan dengan motivasi, ide-ide, dan intuisi. Kinerja otak kanan apabila dijalankan dengan maksimal bukan tidak mungkin akan membuat seorang wirausahawan berhasil.

Langkah Pertama
Untuk memulai mengaktifkan otak kanan. tenangkanlah diri Anda dan buat diri Anda rileks.Anda tidak perlu memikirkan usaha anda terlebih dahulu atau memikirkan target usaha Anda. Anda harus rileks terlebih dahulu sebagai awal untuk mengaktifkan otak kanan. Jika anda terlalu fokus pada rencana bisnis Anda, maka Anda harus meninggalkannya terlebih dahulu.

Mulailah bisnis anda dengan berdoa kepada Tuhan dan mulailah bisnis Anda dengan niat bahwa bisnis yang dijalankan semata-mata untuk menjemput rezeki dari Sang Pencipta. Jika anda sudah berkeluarga, jadikan keluarga Anda sebagai motivasi kepada diri Anda. Anda harus memberikan yang terbaik untuk keluarga Anda

Langkah Kedua
Langkah kedua adalah buatlah impian Anda dari bisnis yang Anda jalankan. Buatlah impian tersebut menjadi beberapa target realistis yang harus anda raih. Adanya impian tersebut akan memotivasi Anda untuk mengejar impian tersebut. Tanpa adanya impian maka akan membuat anda tidak akan tahu buat apa Anda menjalankan bisnis

Langkah ketiga
Langkah ketiga adalah, Anda harus berani bertindak atau melakukan action. Anda tidak perlu terlalu jauh memikirkan bisnis Anda karena akan menghambat usaha anda sendiri. Anda harus mempunyai keyakinan yang kuat untuk bertindak.. Tanpa keyakinan yang kuat maka Anda pun akan tidak mau berbuat. Jika anda memiliki keyakinan yang kuat, maka intuisi dan ide-ide bagus pun akan muncul di otak Anda. Adanya ide-ide bagus ini akan semakin mendorong dan merangsang Anda untuk semakin giat menjalankan wirausaha.

Jika Anda berani bertindak dengan ide-ide bagus dan didukung oleh intuisi yang kuat, maka pada Anda akan mengetahui bagaimana mengelola bisnis Anda. Anda tidak dapat tahu bagaimana mengelola bisnis Anda sebelum Anda benar-benar menjalankan bisnis Anda secara serius.

Semakin anda bertindak, maka anda akan semakin tahu bagaimana mengelola bisnis Anda tidak perlu mempelajari teori-teori bisnis untuk menjalankan bisnis. Anda hanya perlu action saja untuk mengetahui bagaimana seharusnya mengelola bisnis.

Langkah keempat
Langkah keempat adalah melakukan evaluasi dari setiap yang anda kerjakan. Setiap kesalahan adalah awal dari keberhasilan. Tidak mungkin akan meraih kesuksesan tanpa pernah merasakan kesalahan. Jadikan setiap kesalahan atau kegagalan sebagai pengalaman yang berharga. Anda pun dapat menerapkan tips dan trik dari pebisnis yang sudah berhasil. Jadikan setiap kendala dan kesulitan sebagai ujian. Apabila anda mampu melewati setiap ujian tersebut, maka semakin mendekatkan anda ke gerbang pintu kesuksesan.

Langkah kelima
Langkah kelima adalah Anda harus bersodaqoh atau memberikan sebagian dari keuntungan usaha anda kepada orang yang membutuhkan. Rezeki akan datang kepada Anda apabila Anda pun memberikan rezeki tersebut. Inilah dalil yang banyak dilupakan banyak pebisnis karena mereka terlalu mengejar keuntungan saja. Jika Anda pelit, maka pada akhirnya rezeki pun akan menjauhi Anda dan bukan tidak mungkin usaha yang anda jalankan akan menemui banyak kesulitan.

Selamat berwirausaha !!

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)


Related Posts :