Selasa, 04 Maret 2014

“ Battle of Surabaya “ Film Animasi 2D Rasa Indonesia - 1

Film animasi sebuah film yang tidak pernah membuat penikmatnya merasa bosan untuk menontonnya. Selama ini yang kita lihat hanya film-film animasi dari Jepang, Amerika, Inggris, dan negara – negara maju lainnya. Tanpa kita ketahui bahwa negara kita memiliki anak – anak yang sangat mampu membuat film animasi yang kualitasnya tidak kalah bagus dari yang biasa kita liat.

Anak – Anak Surabaya sudah membuktikannya dengan mengeluarkan “ Battle of Surabaya” sebuah Film animasi yang keseluruhannya di kerjakan oleh anak – anak indonesia.

Film yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan dan penulis naskah Prof. M. Suyanto ( Direktur STIMIK AMIKOM Yogyakarta) ini mengadaptasi dari peristiwa Insiden Bendera 10 November 1945.Di mana menceritakan tentang semangat perjuangan arek – arek Suroboyo & pemuda – pemuda Indonesia dalam melawan penjajah. Di dalam film ini juga menghidupkan kembali tokoh – tokoh nasional seperti Bung Tomo.

Tokoh - tokoh di dalam film ini di buat semenarik mungkin untuk menguatkan pesan yang ingin di sampaikan sang kreator tentang semangat, cinta tanah air, pengorbanan dan perdamaian.

Di saat kita telah sangat dimanjakan dengan film animasi dari luar negeri sudah saatnya kita mendukung para animator – animator Indonesia. Karena film Battle of Surabaya ini termasuk film animasi yang mumpuni baik dari Gambar, Special Effect, Sound Effect, dll.

“Semoga Film animasi dapat berkembang di berbagai kalangan dan film Battle of Surabaya ini dapat menginspirasi teman – teman yang ingin membuat film – film animasi “, Ujar Technical Director Battle of Surabaya di HelloFest (9/11)

Film Battle of Surabaya sudah mendapat penghargaan diantaranya :

  1. Winner INAICTA 2012 kategori film animasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.
  2. 1st Winner INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia
  3. Nominasi Terunggul kategori Film Animasi pada ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Film ini akan jadi film animasi pertama Indonesia yang tayang di bioskop. Untuk semua rakyat Indonesia baik yang menggemari film animasi ataupun tidak, anda harus menyaksikan film ini dan kita patut berbahagia Karena film Battle of Surabaya akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2014 di bioskop – bioskop seluruh Indonesia.

“Battle of Surabaya “ Juga sebagai ajang untuk pembuktian diri bahwa sudah saatnya negeri ini mengembangkan industri animasinya. Melihat sumber daya manusia yang sudah mumpuni di tambah dengan teknologi yang canggih saat ini, Indonesia bisa menciptakan film-film animasi dengan fitur yang bagus. Film animasi juga dapat di manfaatkan untuk memberikan pendidikan seperti cerita yang di tawarkan dari anak – anak Surabaya dalam “Battle of Surabaya” karena pengetahuan tidak hanya didapat dari membaca buku. Sepertinya belajar melalui film itu lebih menyenangkan!

Mari dukung terus kreasi – kreasi anak bangsa karena hanya itu yang dapat kita lakukan agar kita menjadi Raja di negeri Sendiri.

Bersambung ke Bagian 2

Oleh : Mayra Sugandi


Related Posts :