Senin, 03 Maret 2014

Cara efektif menghilangkan bekas luka

Umumnya para perempuan yang paling merasa khawatir dengan bekas luka yang susah dihilangkan, padahal mereka sudah berusaha memberikan salep obat dari dokter specialis kulit agar kulitnya kembali bersih dan mulus tanpa cela. Bahkan hal tersebut bisa memicu rasa minder, sehingga banyak pula yang berusaha menutupi kekurangan tubuhnya (baca: bekas luka yang tidak sedap dipandang) dengan pakaian yang serba tertutup. Dan tentu saja hal itu membuat para perempuan yang selalu ingin tampil cantik menjadi frustasi dan sedih.

Namun sepertinya kekhawatiran itu bisa segera diredam. Pasalnya ada beberapa tips yang bisa mengembalikan kemulusan kulit kembali seperti sedia kala tanpa obat-obatan kimia yang berbahaya dan juga cara-cara ekstream yang instant untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit, seperti; operasi, suntik vitamin C, dan seterusnya. Yang justru dalam kadar dan dosis tertentu hal-hal tersebut menjadi tindakan yang membahayakan bagi tubuh. Dan alih-alih menjadi cantik, penyakit berbahaya juga bisa menjadi ancaman yang mengerikan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita menggunakan beberapa cara alamiah yang aman untuk menghilangkan bekas luka tanpa memikirkan efek samping. Karena tentunya hal tersebut lebih aman dan sehat. Dan beberapa cara tersebut antara lain; Pertama, menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki getah kental yang menyerupai gel. Dan ternyata gel tersebut sangat membantu pemulihan bekas luka dengan mengganti sel kulit yang mati dengan sel yang baru. Caranya pun sangat sederhana, yakni dengan mengoleskan gel dari getah lidah buaya tersebut pada bekas luka yang ingin dihilangkan selama beberapa menit hingga gel tersebut mengering. Setelah itu baru dibasuh dengan air hangat. Dan lakukan hal tersebut satu sampai dua kali sehari hingga sembuh dan bekas lukanya pudar.

Kedua, teh hijau. Tanaman yang satu ini selain berkhasiat bagus untuk tubuh dengan cara diminum, ternyata teh hijau juga bisa membantu menghilangkan bekas luka. Caranya dengan meletakkan ampas dari teh hijau pada bagian bekas luka beberapa menit. Hal ini konon efektif dan bisa memudahkan kulit untuk kembali pada kondisi semula, sehingga bekas pada luka bisa hilang.

Ketiga, madu. Caranya hampir sama dengan tanaman lidah buaya dan teh hijau, yakni dengan mengoleskannya pada daerah yang terdapat bekas luka. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan keremajaan kulit dan bekas luka bisa terangkat.

Keempat, bawang merah. Bumbu dapur yang terkenal pedas di mata jika terkena muncratan airnya ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengupas bawang merah, lalu diparut. Setelah itu parutan bawang merah tersebut diletakkan beberapa menit diatas bekas luka yang ingin dihilangkan. Lakukan hal tersebut beberapa kali sampai kulit kembali sehat, sehingga bekas luka bisa terangkat dan hilang.

Dan mudah-mudahan beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka pada kulit ini bisa membantu para perempuan agar bergembira lagi dan tidak merasa minder karena bagian tubuhnya terdapat beberapa bekas luka yang bisa menurunkan rasa percaya diri. Semoga bermanfaat!

Oleh: Mayshiza widya


Related Posts :