Kamis, 27 Maret 2014

Tips Memilih Gaun Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah momen spesial bagi siapapun yang melaluinya. Dalam suasana yang spesial ini seseorang akan membuat penampilan yang spesial mulai dari hal yang terkecil sampai yang terbesar. Tak terkecuali masalah gaun. Calon mempelai akan memilih gaun yang spesial bagi mereka. Namun, terkadang akan ada hambatan ketika tidak ada perencanaan pemilihan gaun, ini akan menjadi sedikit sulit ketika menentukan pilihan dan akibatnya akan menjadi kurang spesial ketika gaun telah terpakai oleh sang mempelai. Oleh karenanya, seorang calon mempelai hendaknya melakukan beberapa perencanaan sebelum memilih gaun yang pantas bagi mereka. Dalam hal ini ada beberapa tips yang bisa digunakan rujukan ketika memilih gaun pernikahan agar tidak kecewa nantinya:

  • Praktis

    Memilih gaun yang praktis bukan berarti mengurangi daya tarik penampilan. Gaun yang praktis akan mempermudah mempelai dalam standing all of day. Menggunakan gaun yang praktis membuat sang mempelai akan merasa nyaman ketika tampil di atas singgasana. Dengan gaun yang praktis seorang mempelai juga tidak akan terbebani oleh beratnya gaun yang dipakai sehingga terkadang membuat pusing si pemakai.

  • Budget

    Budget merupakan hal terpenting ketika akan membeli sesuatu, termasuk untuk mendapatkan gaun pernikahan. Gaun pernikahan membutuhkan budget yang tidak sedikit. Oleh karenanya, ketika akan mencari gaun pernikahan kita harus melihat dan meninjau anggaran pernikahan. Jangan sampai anggaran untuk gaun akan menghambat kebutuhan pernikahan yang lain.

  • Survei sebelum membeli

    Ketika akan memutuskan membeli sepasang gaun pengantin, akan lebih baik jika Survei terlebih dahulu. Survei akan membantu menentukan pilihan yang terbaik untuk seorang pengantin. Dengan adanya Survei anda bisa fitting cloth sehingga mengetahuinya apakah anda cocok atau tidak dengan baju tersebut.

  • Bahan yang tidak mengganggu

    Banyak dari mempelai yang merasa terganggu karena gaun mereka. Gaun yang mengganggu bisa disebabkan oleh model baju dan bahan baju. Oleh karena itu menentukan model yang praktis namun tetap elegan akan sangat membantu dalam jalannya acara pernikahan. Begitu juga dengan tata busana, tata busana yang terlalu rumit atau ramai akan menyulitkan sang mempelai. Sedangkan bahan yang mengganggu adalah bahan yang akan menyebabkan panas ketika dipakai sehingga menyebabkan keringat yang berlebih ataupun bahan yang terlalu tipis dan transparan sehingga membuat sang mempelai tidak nyaman.

  • Warna yang Sesuai

    Memilih warna gaun merupakan komponen penting dalam menentukan keanggunan penampilan. Dalam memilih warna hendaklah menyesuaikan dengan warna kulit. Dengan begitu akan menciptakan kesan lebih cantik dan anggun. Jika warna kulit anda putih maka gunakan warna baju yang berwarna agak gelap agar kombinasi warna kulit dan gaun tidak mati.

  • Ajak Pasangan.

    Ketika mempersiapkan gaun yang nantinya akan dipakai dalam acara pernikahan, otomatis kekompakan antar mempelai harus terjalin. Mengajak pasangan saat memilih gaun pernikahan adalah tips kompak yang terbilang jitu. Pasalnya, dari sini mereka akan saling berpendapat hingga akhirnya keputusan menjadi kebahagiaan sang mempelai.

Di atas adalah beberapa tips untuk memilih gaun di hari spesial Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga menjadi sepasang kekasih yang selalu hangat sampai akhir hayat.

Oleh : Ezza Rafaz


Related Posts :