Jumat, 20 Juni 2014

5 Minuman Bermanfaat

Di dunia ini, segalanya berupa hal baik dan buruk. Diciptakannya kedua unsur tersebut merupakan sebuah hukum alam. Seperti hal keduanya, bahkan minuman pun bisa berupa minuman baik atau sebaliknya. Di sini akan mengulas beberapa minuman yang mengandung manfaat bagi kita selain air putih.

1. Susu Coklat.

Bagi Anda yang memiliki agenda rutin berolahraga seperti gym, jogging, renang dan sebagainya, susu coklat sangat cocok sebagai pelengkap kala anda berolahraga. Sebaiknya susu coklat diminum sebelum dan seusai olahraga. Hal ini ditujukan untuk memberi energi sebelum olahraga dan merilekskan kembali pasca anda berolahraga.

2. Minuman Ekstrak Aloe Vera.

Seseorang mudah terkena sembelit apabila asupan serat tidak terpenuhi. Mengetahui hal tersebut, lantas berbagai upaya dilakukan untuk mengatasinya. Tanaman berduri yang dikenal sebagai lidah buaya, bisa menjadi salah satu cara untuk mengobati sembelit. Untuk mengonsumsinya, anda dapat mengolahnya menjadi jus. Adapun cara menghilangkan rasa pahit pada lidah buaya sebagai berikut, sebelumnya kupas lidah buaya dan cuci hingga bersih, lalu rebus lidah buaya hingga mendidih. Buang air rebusan lidah buaya tadi, kemudian rebus kembali. Lakukan hal serupa hingga 3- 4x. Terakhir, tiriskan lidah buaya tersebut. Selanjutnya siap untuk anda olah menjadi jus. Anda dapat menambahkan bahan pelengkap jus lainnya agar rasanya lebih nikmat.

3. Green Tea ( Teh Hijau ).

Teh Hijau sudah dikenal lama akan berbagai manfaatnya. Bahkan, teh hijau ini banyak dijumpai dalam produk kemasan dan olahan lainnya. Kadar antioksidan dalam teh hijau tak perlu diragukan lagi dan mampu menciptakan sensasi segar saat meminum minuman dengan bahan dasar teh hijau. Hal yang menarik, kaum hawa dapat memanfaatkannya untuk memperindah tubuh atau istilahnya melangsingkan. Bagi yang ingin mencobanya, Anda dapat meminumnya 3x sehari. Lebih baik lagi jika Anda meracik sendiri minuman teh hijau ini dan minumlah tanpa mencampurkannya dengan gula.

4. Ginger Tea ( Teh Jahe ).

Nah, setelah membahas teh hijau, kita berpindah ke minuman yang sama-sama bermarga teh. Minuman yang memadukan teh dan jahe ini, dapat menjadi solusi tepat di saat tubuh tak stabil atau masuk angin entah karena cuaca maupun mabuk perjalanan. Kala masuk angin, tentu saja tak terlepas dari rasa mual dan kembung.

Minuman ini dapat dinikmati untuk menghangatkan tubuh dan mengurangi rasa mual juga kembung. Sebaiknya untuk mengonsumsi Teh Jahe, tambahkan madu sebagai pengganti gula dalam minuman ini.

5. Lemon Drink.

Buah dengan rasa khas masamnya ini, kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berguna memelihara daya tahan tubuh.

Selain menjaga daya tahan tubuh, aroma pada lemon ini dapat memberi efek penyemangat kala kita sedang lemas / lesu. Anda dapat menikmatinya dengan membuat minuman hangat maupun dingin yang dicampur perasan lemon. Tambahkan juga gula atau madu secukupnya. Minumlah sembari menghirup aroma khas lemon tersebut.

Okee. Sekian ulasan yang dipaparkan mengenai minuman bermanfaat.
Anda tertarik??? Selamat Mencoba

Oleh : Ardan Esand


Related Posts :