Jumat, 06 Juni 2014

Death By Chocolate & Spaghetti: Sengatan Manis Yang Mematikan - 2 (Habis)

Menambah kesan mistis restoran, Death by Chocolate & Spaghetti menyediakan satu sudut kecil bertuliskan Fortune Teller. Di situ, Anda bisa minta diramal oleh para peramal yang seluruhnya merupakan pekerja Death by Chocolate & Spaghetti yang memang telah dilatih secara khusus.

“Ada empat jenis cara meramal yang kami sediakan. Membaca nasib melalui garis tangan, kartu tarot, media teh, dan juga lewat membaca mimpi. Biasanya jasa meramal ini ada di akhir minggu, tapi kalau pengunjung berminat di hari biasa kami tetap melayani,” tutur Diah.

Sesuai dengan namanya, tentu makanan andalan di sini tidak jauh-jauh dari cokelat. Salah satu menu andalannya memiliki nama yang sama dengan tokonya, yaitu Death by Chocolate. Kue menyerupai brownies tetapi berbeda karena dilapisi oleh lebih banyak jenis coklat ini, menjadi salah satu menu yang wajib dicoba ketika kita bertandang ke toko ini. Disajikan dalam rupa batu nisan lengkap dengan sekopnya, penyajiannya yang unik pasti menggugah selera dan keingintahuan siapa saja yang datang berkunjung. Selain itu, jangan khawatir bagi kalian yang ingin mencoba menu lain yang lebih mengenyangkan. Death by Chocolate & Spaghetti memiliki menu andalan lain yang tidak berbau coklat, yaitu Spaghetti Bakar (Frittata) yang memiliki beragam variasi rasa dan ukuran. Variasi rasa yang ditawarkan seperti Spinach Frittata, Tomato, Ground Beef, Chicken Mushroom, Tuna, Smoked Chicken, Sausage dan Seafood. Variasi sausnya juga beraneka ragam, Anda tinggal memilih mau saus Carbonara, Bolognese, Marinara, Octopus atau Spicy. Tergantung selera masing-masing.

Death by Chocolate juga rutin merayakan hari haloween yang jatuh pada 31 Oktober setiap tahunnya. Padahal, pada hakikatnya perayaan ini kurang lazim bagi kita, masyarakat Indonesia pada umumnya. Buah labu yang dibentuk menyerupai kepala Jack O’Lantern, serta topeng-topeng hantu pun menjadi fondasi dekorasi yang menghidupkan suasana. Selain itu, perayaan haloween di Death by Chocolate & Spaghetti juga didukung dengan adanya Ghost Shadow Pantomim. Semuanya berasal dari kreativitas para pegawai DBC sendiri.

Setiap malam di akhir minggu, Death by Chocolate & Spaghetti selalu ramai dikunjungi oleh anak muda dari Bogor dan sekitarnya. Untuk memeriahkan suasana, tim dari Death by Chocolate & Spaghetti akan mempersembahkan atraksi yang menjadi ciri khas restoran ini. Sekitar pukul 18.00, acara akan dimulai dengan Ghost Story Telling. Sesuai namanya, pencerita akan bercerita mengenai kisah hantu yang dialami oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Kesempatan bercerita juga dibuka bagi pengunjung yang ingin berbagi pengalaman mistisnya.

Atraksi lainnya adalah Optuna, tarian para hantu, yang diterjemahkan sebagai tarian yang dinyanyikan atau nyanyian yang ditarikan. Tim dari Death by Chocolate & Spaghetti akan mengenakan kostum hantu dari berbagai penjuru dunia, dan juga hantu khas restoran ini, yaitu hantu death by chocolate. Hantu death by chocolate sendiri merupakan maskot dari restoran ini, yang biasanya muncul pada pukul 20.00. Selain itu, hantu ini juga acapkali muncul saat pengunjung membeli atau mencicipi Death by Chocolate di dapur khusus yang telah disediakan. Tertarik untuk mencicipi sengatan manis yang misterius tetapi memabukkan? Death by Chocolate bisa menjadi pilihan.

Oleh: Maria Miracellia Bo


Related Posts :