Rabu, 25 Juni 2014

Dengan rasa sayang bisa hasilkan uang

Begitu banyak orang mengeluh tentang susahnya mencari pekerjaan di era serba maju ini. padahal tanpa disadari begitu banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Memang terkadang kita selalu pikir dua tiga kali ketika memutuskan untuk bekerja. Beberapa hal yang biasanya terlalu banyak dipertimbangkan tanpa mengetahui latar belakang adalah soal gaji sampai tugas pekerjaan.

Banyak orang bilang sekolah yang tinggi supaya mudah mencari pekerjaan. Hal tersebut memang benar tapi ada beberapa hal yang tidak cukup hanya dikerjakan dengan kemampuan teori dan pemikiran otak saja. Oleh karena itulah asalkan kita mau berusaha dan tahu bakat kita maka kita bisa saja menghasilkan uang dengan apa yang kita mampu. Yang terpenting adalah uang yang kita hasilkan adalah uang halal.

Dengan kasih sayang bisa dapat uang? Jelas pernyataan ini bukan hanya pernyataan omong kosong belaka. Memang bisa, bagi anda yang memiliki jiwa penyayang dan penyuka anak–anak kenapa tidak mencoba menjadi babysitter. Mengingat banyaknya frekuensi sarjana dan lulusan perguruan tinggi lainnya yang juga berlomba–lomba menghasilkan uang maka kita harus pandai mengambil celah dan memanfaatkannya. Kali ini kita akan membahas tentang menjadi babysitter yang baik.

Menjadi babysitter memang melelahkan karena kita harus siap menuruti semua kemauan anak yang kita rawat. Tapi hal ini bukan jadi masalah besar bagi anda pemilik jiwa penyayang anak–anak. Beberapa hal di bawah ini adalah gambaran orang yang memiliki jiwa penyayang dan mungkin bisa berguna bagi anda para pembaca.

Yang pertama adalah jika perempuan dia pasti keibuan. Kenapa kita ambil perempuan sebagai contohnya? Karena memang pemilik jiwa penyayang apalagi pada anak–anak ini biasanya tertanam alami pada setiap wanita. Keibuan bukan berarti harus bersikap dewasa sebelum umurnya menginjak dewasa. Sifat dewasa bukanlah sifat yang bisa dipaksakan pada setiap orang. Sikap ini akan tumbuh secara alami pada tiap orang. Dan wanita yang bisa mengerti apa yang dia lakukan tanpa melupakan tanggung jawabnya bisa dikatakan memiliki salah satu sifat keibuan atau sifat kedewasaan. Sifat keibuan ini akan lebih menonjol ketika mereka menghadapi anak–anak. Mereka pasti bisa sabar dan mengerti apa yang diinginkan si anak. Memang sifat ini tidak bisa dipaksakan, tapi tiap orang bisa mempelajarinya. Bagi anda yang memiliki rasa mampu untuk ini anda bisa belajar menjadi babysitter yang baik.

Janganlah mudah marah ketika menemui tingkah laku anak yang membingungkan atau bahkan menjengkelkan karena mereka tidak mau mendengar kata anda. Ketika hal semacam ini terjadi ingat saja bahwa yang sedang anda hadapi itu adalah seorang anak–anak dan fase semacam ini wajar dan biasa ia lakukan. Anggaplah anak asuh anda layaknya anak anda sendiri sehingga anda akan lebih mudah memaklumi tingkahnya.

Kemudian jangan gunakan hal–hal kasar untuk bicara dengannya, seperti membentak dengan kata kasar atau kata lainnya apa lagi sampai memukulinya. Ingatlah bahwa anda sedang bertugas, dan menjaga anak–anak memang tugas anda. Dengan demikian anda ingat bahwa anda tidak bisa berbuat sesuka anda sendiri. Biasakan berbicara halus dan belajarlah mengerti keinginannya. Sikap sabar memang sangat diperlukan untuk menjaga anak–anak.

Selain kesabaran dalam menjadi seorang babysitter dibutuhkan ketelatenan dan keuletan dalam menjaga anak. Biasanya seorang babysitter yang memang ditugasi penuh untuk anaknya tidak hanya menemaninya bermain tapi juga bertanggung jawab dalam membuatkan makanan dan memandikannya. Dalam hal ini anak–anak biasanya terus bertingkah dan rewel oleh sebab itu sebagai seorang babysitter baiknya anda mencari cara yang menarik untuknya. Anda bisa melakukan sesuatu atau menunjukkan sesuatu yang bisa menarik rasa ingin tahunya sehingga anak ini nantinya akan fokus pada hal itu.

Selain itu, ketika anda memutuskan menjadi babysitter baiknya anda memang mempersiapkan diri dengan bersungguh–sungguh. Karena apa? Karena pada sebagian kasus ada yang sebenarnya belum siap menjadi seorang babysitter hingga pada akhirnya hal ini hanya akan berdampak buruk pada si anak. Ingatlah bahwa pekerjaan sebagai babysitter adalah pekerjaan yang membutuhkan kasih sayang. Menjadi seorang babysitter tidak dapat dijelaskan dalam bentuk rumus atau apapun. Perlu adanya kasih sayang dan niat yang baik di dalamnya. Ketika anda bisa menjadi babysitter yang baik artinya anda pun berhasil mendidik anak asuh anda dengan demikian anda telah mengajarkan hal baik pada orang lain. Menjadi seorang babysitter bukanlah hal memalukan karena anda memang berusaha keras dalam menghasilkan uang dan anda juga bisa justru mendapatkan kesenangan tersendiri ketika bermain dengan si anak.

Itulah tadi sedikit ulasannya, semoga bermanfaat.

Oleh : Husna Widyastuti


Related Posts :