Senin, 18 Agustus 2014

Ada Hubungan antara Parfum yang Anda Kenakan dengan Kepribadian Anda

1. Parfum

Kecantikan adalah hal yang paling diidam-idamkan oleh seluruh wanita di dunia. Wajah cantik dan penampilan trendi seakan jadi kebutuhan primer bagi sebagian besar wanita. Namun ternyata wajah cantik saja tidak cukup, kecantikan seorang wanita akan lengkap bila wanita tersebut berbau harum. Para wanita harus menyemprotkan parfum baik itu pada tubuh maupun pakaian yang dikenakan untuk melengkapi kecantikan mereka. Namun, tahukah anda bahwasanya parfum yang memiliki berbagai tipe itu sama seperti karakter wanita yang beragam. Parfum yang anda kenakan adalah cerminan bagaimana diri anda.

Memang membeli parfum tampaknya mudah, namun jika anda seorang yang benar-benar ingin membeli sesuai karakter anda, tentu saja hal ini tidaklah mudah. Untuk bisa mendapatkan parfum yang sesuai dengan selera, karakter dan kepribadian, anda harus terlebih dahulu mengenali tipe-tipe parfum. Jangan lupa untuk mencoba tester terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Marine Obin selaku Marketing Manager Interparfums menyarankan agar sebelum memutuskan membeli, parfum harus disemprotkan terlebih dahulu di tangan kemudian tunggu selama satu jam agar bisa mengetahui aroma yang sesungguhnya, apakah melekat dalam waktu lama atau malah sebentar saja sudah hilang. Ada 4 tipe parfum yang harus anda ketahui :

  1. Tipe Parfum Floral

    Floral berasal dari kata flora yang berarti tanaman. Namun di sini, floral lebih berkenaan kepada bunga. Parfum tipe ini berbau lembut dan menonjolkan sisi feminin wanita yang memakainya. Kebanyakan parfum floral yang digunakan diantaranya berbau mawar, melati, dan lavender. Aroma bunga-bungaan yang lebih hangat dan sensual cenderung diidentikkan dengan wanita yang telah berusia matang. Contoh parfum floral yang cukup populer adalah Chanel No 5 yang difavoritkan para Oma.


  2. Tipe Parfum Citrus

    Citrus dikenal dengan bau buah-buahan yang segar. Aroma parfum tipe ini menunjukkan sisi ceria si pemakai. Parfum citrus sangat cocok digunakan saat siang hari untuk membangkitkan semangat yang cenderung mengendur. Salah satu contoh buah yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan parfum adalah jeruk bali yang diyakini bisa membangkitkan semangat jiwa muda. Selain jeruk, masih ada apel, melon, blueberry, dan stroberi. Contoh parfum citrus yang cukup populer adalah Believe oleh Britney Spear.

  3. Tipe Parfum Woody

    Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa tipe parfum ini berasal dari wewangian khas kulit kayu, seperti pinus dan cendana. Parfum Woody memiliki aroma yang segar, natural, dan lembut. Contoh Parfum Woody yang cukup populer adalah Angel Perfume oleh Thierry Mugler.

  4. Tipe Parfum Oriental

    Tipe oriental mempunyai aroma rempah yang manis dan kuat. Kuatnya aroma parfum ini bisa membuat sang pemakai menarik perhatian dengan mudah. Kesan anggun dan elegan tercermin dari aroma oriental, seperti musk dan sweet vanilla. Contoh parfum oriental yang cukup populer adalah Poison oleh Christian Dior.

Kekuatan aroma suatu parfum sangat bergantung dari konsentrasi minyak aromatik di dalamnya. Umumnya, parfum yang memiliki konsentrasi aromatik tinggi cenderung lebih mahal dibandingkan parfum yang konsentrasi aromatiknya rendah. Memakai parfum pada tubuh menandakan bahwa wanita tersebut cinta akan kebersihan dan menghargai orang-orang di sekelilingnya. Parfum telah dianggap sebagai penunjang berhasilnya penampilan seseorang, tidak mengherankan bila sebagian besar wanita merasa ada yang kurang bila tidak membubuhkan parfum pada tubuhnya. Ingatlah, bahwa parfum yang anda pilih akan mencerminkan siapa diri anda. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih parfum ya!

Oleh : Rahel Simbolon
Gambar:
1. http://media.viva.co.id/thumbs2/2010/03/23/87034_parfum_663_382.jpg


Related Posts :