Jumat, 29 Agustus 2014

Dress Casual Styles For Teens



Ingin tampil gaya yang stylish dan trendy?

Bagi kalian para teenagers yang cantik, stylish dan modis, karakter diri sangatlah penting untuk pemilihan pakaian yang akan kita pakai sehari-hari. Biasanya bagi para remaja sering memilih gaya pakaian yang nyaman, simpel, dan tentunya masih dapat terlihat modis sesuai karakter diri.

Ngomong-ngomong tentang itu, kira-kira apaan sih gaya pakaian itu?

Gaya pakaian merupakan gaya kita di dalam menentukan style baju apa yang digunakan untuk dipakai menghadiri suatu acara agar tidak salah kostum karena masing-masing acara/ kegiatan mempunyai style yang berbeda-beda dilihat dari penentuan bahan dan gayanya.

Misalnya saja gaya berpakaian kita dalam bekerja, jalan-jalan, pesta, dan lainnya. Sedangkan arti dari style itu sendiri adalah keseluruhan gaya/ aliran yang ada kaitannya dengan suatu konsep karakter.

Nah bagi kalian para teenagers biasanya sering menggunakan jenis gaya pakaian yang casual teen/ casual fun karena selain memberikan kesan nyaman saat dipakai juga bisa tampil lebih modis.

Gaya pakaian casual identik dengan jenis pakaian yang paling sering digunakan sehari-hari yang mengutamakan kenyamanan, kebebasan bergerak dan tidak dibatasi hanya untuk bersantai. Sedangkan fun/ teen berhubungan dengan warna cerah dengan beberapa detail yang feminin dan aksesori yang bisa memberikan kesan yang teen/ gaya remaja.

Gaya casual merupakan penyempurnaan gaya sportif yang menjadikannya lebih rapi dan trendy. Dan biasanya pakaian casual menjadi pilihan untuk menikmati akhir pekan. Selain mudah dikenakan, pakaian casual juga terasa nyaman dan tetap bisa tampil modis sesuai trend.

Nah buat kalian para teenagers yang cantik, stylish dan modis ini ada 5 item yang wajib agar gaya pakaian casual semakin ok, yaitu :

  1. Yang pertama Jeans biru, merupakan “seragamnya” pakaian casual yang lebih dinikmati untuk dipadukan apalagi untuk pria yang rata-rata lebih suka menggunakan celana jeans daripada celana lainnya karena dengan alasan lebih nyaman saat memakainya.


  2. Kedua Celana pendek seperti hotpant, shortpant yang jadi alternatif berpakaian casual yang dikenakan di siang hari.


  3. Ketiga T-shirt/ kaos sering digunakan untuk pakaian casual yang paling nyaman dan santai saat digunakan.


  4. Keempat Rok dan Gaun katun yang memberi kesan santai tapi lebih sopan, rapi, dan stylish. Bagi para remaja bisa pilih gaun selutut dengan aksen kancing dan kantong, rok a-line atau full skirt jika ingin tubuh tampak sedikit bervolume dan terlihat cantik yang lebih feminin.


  5. Dan yang terakhir yaitu Sneakers. Selain menambah kesan fun, sepatu sneakers juga bersahabat dengan kaki para remaja yang memberi kesan tidak terlalu sporty tapi lebih fashionable.


Nah sekarang sudah tahu kan item apa aja yang membuat penampilan lebih casual tapi tetap terlihat modis?

Memakai pakaian casual juga tidak hanya terpaku pada celana jeans dan T-shirt saja tapi bisa juga menggunakan blouse, kemeja, dan juga rok pendek.

Oleh : Fitriyana Suhendi
Referensi Materi :
Suhendi, Fitriyana (2013). Gaya Pakaian Casual Fun/ Teen Pada Program Fun Teenlicious di GlobalTV. Laporan Prakerin pada TP4 SMKN 1 Cimahi: tidak diterbitkan.

Referensi foto :
- Untuk foto 3 orang cewek (2 foto) merupakan foto milik pribadi, diambil saat saya mengikuti shooting Program Acara Fun Teenlicious.
- Untuk foto per item gaya pakaian: Hardisurya, I et al. (2010). Kamus Mode Indonesia.


Related Posts :