Selasa, 30 September 2014

Memoar Menanti Kejutan Cinta

Judul : Tausyiah Cinta
Penulis : @tausiyahku
Penerbit : Qultum Media
Tahun Terbit : 2013
Halaman : 168

“Kala hati mulai terpikat bait-bait doa terpanjat syahdu. Aku bercakap dalam bisu. Aku tak tahu, inikah sesungguhnya rindu? Degup hati mulai menderu, haru. Sungguh..aku wanita biasa, manusiawi jika kuharap cinta. Tentu teriring ridha dan doa, jika memang cintaku mendamba syurga, maka izinkanlah aku bersamanya.”

Demikian sepenggal puisi yang di curahkan dalam buku bertajuk cinta ini. Jika mendengar kata tausiyah, rasanya sudah tidak asing lagi, apalagi sesuatu yang bertajuk tausiyah itu pasti berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan agama, yang dijadikan pengobat hati dan menambah pengetahuan tentang seputar agama dan perintah untuk mematuhi perintah-perintah agama yang sifat pembahasannya umum kita saksikan. Berbeda dengan buku yang berjudul tausiyah cinta ini. Saat ini kita kerap di hadirkan begitu banyak buku yang pembahasannya adalah mengupas dan mengkaji keislaman dan menjawab bentuk permasalahan setiap manusia yang sarkasmenya kejadiannya sifatnya bermacam-macam.

Nah, kehadiran buku tausiyah cinta ini bisa menjadi penghibur bagi mereka yang sedang mendidik diri karena di landa cinta, jika selama ini anda bingung ingin bertanya kepada siapa, dan sedang mencari pendidikan cinta, maka jawabannya adalah buku tausiyah cinta ini, yang membahas fokus masalah cinta yang halal, hakikat cinta yang sesungguhnya.

Jika bicara masalah cinta, pasti pembahasannya akan mengarah pada yang namanya jodoh. Kenapa jodoh terus menjadi topik perbincangan orang-orang di sekeliling kita? karena sampai kapanpun jodoh akan tetap menjadi misteri. Jodoh adalah rahasia Allah yang hanya kita ketahui setelah kita menemukannya, meski begitu, tidak ada salahnya jika kita sedikit berbicara tentang rahasia yang tak pernah diketahui oleh manusia.



No Khalwat Until Akad adalah pembahasan yang sangat menarik, setiap judul di dalamnya dipaparkannya dengan bahasa yang sederhana dan lugas. Adapun buku ini terdiri dari 7 sub bab yaitu : Jalan Cinta, Hijrah Cinta, Engkau yang Selalu Terjaga, Taman Cinta, Tentang Ta’aruf, Merayakan Cinta, selain itu buku ini juga menghadirkan puisi-puisi indah tentang cinta dan dilengkapi gambar gambar berwarna yang mendukung akan setiap judulnya.

Buku ini ditulis berawal dari sebuah akun twitter @tausiyahku, yang tidak lain substansi nya adalah membagikan semangat positif bagi para muslimah untuk lebih menjaga kehormatan cintanya. Karena merasa penting dan ingin memperluas dakwahnya maka terbitlah buku berwarnakan merah jambu ini. Kehadiran buku ini merupakan karena banyaknya permintaan yang menginginkan agar buku ini bisa dibaca oleh banyak muslimah yang lainnya, karena tidak hanya secara bobot dan substansinya saja yang fantastis, tetapi di sini penulis berusaha menyugesti kita untuk belajar cinta dengan sudut pandang yang baru, melihat cinta dari berbagai sisi, menafsirkannya pada hal yang lebih mementingkan ukhuwah dari pada mengartikannya sebagai berhala yang di puja-puja.

Tahukah anda? Wanita itu adalah perhiasan dunia, karena kedudukan wanita yang sedemikian rupa ternyata setan terlibat dengan liciknya berusaha menjatuhkan kehormatan wanita dengan menjadikannya alat untuk menggoda dan melemahkan iman seorang pria, maka tak heran jika ada slogan wanita itu racun dunia. Konon setan pernah mengaku kepada nabi Musa as bahwa jalan utamanya untuk masuk dan memperdaya manusia ada tiga, yaitu : ketika shalat, ketika marah, dan melalui wanita. Maka dari itu berusahalah untuk mencintai apa yang dicintai Allah. Carilah cinta dengan tetap berjalan di koridor yang benar, agar setan tak leluasa menipu hati kita, terutama pada muslimah. Dikarenakan muslimah adalah makhluk yang lembut dan mudah di tiup cinta sudah selayaknya kita meninggikan kualitas diri kita, jika kualitas diri kita baik maka Allah akan menghadirkan kualitas jodoh kita juga baik pula.

Sejatinya lamanya pertemuan anda dengan jodoh anda merupakan salah satu kesempatan yang diberikan Allah untuk memperbaiki kualitas diri anda, karena di sana ada seseorang yang kualitasnya baik sedang menanti anda, maka nikmatilah proses dari Allah, dan kepada muslimah tetap lah mencintai dalam diam, karena pasti pada saatnya Allah memberikan yang kita inginkan. Oleh karena itu bacalah buku ini,karena buku ini layak dimiliki oleh siapa saja, setelah membaca maka anda akan merasakan dan memahami seberapa tingginya kualitas cinta anda.

Oleh : Ade Sundari
Sumber Gambar : http://kutubuku.com.2008


Related Posts :