Kamis, 27 Agustus 2015

Alasan Tersenyum Membuat Anda Semakin Sehat

Puncakbukit.net - Semua orang pasti pernah mengalami stres. Entah itu karena masalah keluarga atau karena kesibukan rutinitas yang anda kerjakan berhari-hari. Anda mungkin merasa jenuh hingga anda merasa tertekan dan depresi. Salah satu cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan stres adalah dengan tersenyum.

Menurut penelitian, tersenyum dapat membuat hidup anda menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan ketika kita tersenyum, tubuh kita akan mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh kita. hormon endorfin juga berfungsi untuk merilekskan tubuh kita sehingga tubuh dan pikiran kita menjadi lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa tersenyum dapat membuat anda semakin sehat.

  1. Dengan tersenyum kita juga dapat memperkuat sistem imun kita.

    Fungsi imun pada tubuh seseorang akan bekerja secara maksimal jika seseorang tersebut merasa rileks. Menurut sebuah penelitian, flu dan batuk dapat hilang dengan senyuman. Senyum juga dapat menurunkan tekanan darah anda. Ketika anda tersenyum, maka anda dapat menutupi rasa kegundahan dan kesedihan anda, jika stres atau kejenuhan mulai datang kepada anda. Tersenyum adalah cara yang efektif untuk menutupinya.

  2. Senyuman dapat mengeluarkan hormon endorfin (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin.

    Seperti pernyataan di atas, bahwa senyuman juga dapat melepas hormon endorfin, yaitu pemati rasa alamiah dan serotonin. Senyum dapat menjadi sebuah obat yang alami. Ketiga hormon tersebut adalah hormon yang dapat mengendalikan rasa sakit. Senyuman juga dapat membuat awet muda dan menggerakkan banyak otot-otot anda.

  3. Dengan senyuman, anda akan terlihat awet muda.

    Ketika anda menghadapi suatu masalah atau suatu kesulitan, dengan anda tersenyum, semua akan terlihat menyenangkan. Tersenyum dapat membuat otot di wajah kita bergerak secara positif. Secara otomatis, dengan tersenyum dapat membuat wajah kita nampak lebih muda serta awet muda. Tidak perlu menghabiskan banyak biaya ke dokter hanya untuk mempercantik diri anda, karena dengan tersenyum dapat mempercantik wajah anda. Ketika anda tersenyum, otot-otot wajah akan tertarik dan lebih kencang.

  4. Senyuman dapat mengubah mood kita.

    Saat kita menghadapi sebuah masalah atau kesulitan, pikiran kita akan cenderung buyar dan pekerjaan kitapun akan berantakan. Untuk mengatasi hal ini, tersenyumlah. Karena dengan tersenyum dapat membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan mudah berkonsentrasi. Selain itu ketika anda merasa lelah, sedih dan putus asa. Tersenyum adalah cara yang tepat untuk memperbaiki mood anda. Karena dengan tersenyum, anda dapat mengubah mood anda menjadi lebih baik.

  5. Dengan tersenyum kita akan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan.

    Orang yang tersenyum, akan menarik perhatian dari orang yang berada di sekitarnya. Serta membuat orang tersebut merasa senang. Berbeda dengan orang yang selalu cemberut dan murung, maka setiap orang yang berada di dekatnya akan merasa tidak nyaman lalu menjauh. Senyuman dapat mengubah perasaan seseorang. Menurut sebuah penelitian, dengan tersenyum akan memperdayai tubuh sehingga perasaan dapat berubah menjadi lebih baik.

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus tersenyum. Tersenyum dapat menjadikan pola hidup kita menjadi sehat serta memberikan kebahagiaan pribadi untuk diri kita.


Related Posts :