Senin, 31 Agustus 2015

Bahaya Jatuh Cinta Pada Teman Sendiri

Puncakbukit.net - Setiap orang pasti akan pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Banyak yang beranggapan jika cinta dapat memberikan warna dalam hidup kita. Tak jarang juga banyak orang yang jatuh cinta terhadap sahabat atau temannya sendiri tanpa mengetahui bagaimana dampak negatif yang ditimbulkan.

Berikut adalah dampak yang dapat ditimbulkan ketika anda jatuh cinta dengan teman anda sendiri.

  1. Akan menimbulkan permusuhan ketika tidak bisa bersatu

    Kebanyakan orang yang mengalami jatuh cinta dengan sahabat sendiri ketika cintanya bertepuk sebelah tangan makan akan saling membenci hingga berujung permusuhan. Tak jarang pula ketika kita mempunyai pacar dan dia adalah sahabat kita sendiri ketika putus, maka akan saling berjauhan. Ketika hubungan cinta telah berakhir, maka antara pihak satu dengan pihak lain tidak bisa kembali dekat seperti dulu di saat belum ada cinta diantara mereka.

  2. Memutuskan tali persaudaraan

    Sebagai manusia, semua orang adalah saudara. Tetapi ketika kita sedang jatuh cinta kepada teman kita sendiri, dan ternyata cinta kita berakhir. Pasti kita cenderung tidak akan menyapa dia lagi. Seerat apapun hubungan persahabatan kita di masa lalu dengannya, tetapi ketika persahabatan menjadi sebuah cinta, dan ketika cinta itu telah usai. Maka hubungan itu akan seperti seutas tali yang telah putus dan tidak akan dapat disambung kembali. Layaknya hubungan persaudaraan.

  3. Menimbulkan rasa penyesalan

    Seperti pepatah mengatakan, ketika nasi sudah menjadi bubur. Sebuah persahabatan yang pecah karena cinta tidak akan bisa kembali bersatu lagi. Hanya akan ada penyesalan yang dalam dihati kita, tanpa bisa mengubahnya lagi. Karena 99 % orang yang pernah jatuh cinta kepada temannya sendiri, akan cenderung menghindar antara satu pihak dengan pihak lain, serta akan enggan untuk menceritakan masalah pribadi terhadapnya lagi.

  4. Kehilangan salah satu teman untuk curhat

    Ketika kita hanya mempunyai satu teman curhat, dan ternyata dia adalah orang yang kita cintai, maka berakhirlah sudah. Kita akan cenderung malu untuk menceritakan semua beban dan masalah kita lagi kepadanya. Bukan hanya malu untuk curhat kepadanya lagi, untuk menyapa saja pasti kita akan malu. Dan akhirnya kita hanya bisa memendam semua masalah kita sendiri dan kehilangan teman berbagi.

  5. Menimbulkan cinta segitiga

    Ketika kita melihat sahabat yang kita cintai sedang keluar dengan pacarnya hanya akan menimbulkan rasa cemburu. Rasa cemburu yang terlalu besar menandakan rasa ciunta yang besar juga terhadapnya. Ketika rasa cinta itu mulai ada, maka akan merusak persahabatan kita, karena kita akan berfikir bahwa dia akan lebih memilih pacar ketimbang sahabatnya sendiri. Padahal fikiran negatif tersebut timbul karena rasa cemburu yang terlalu berlebihan terhadapnya dan rasa kekecewaan karena tak bisa memilikinya.

Untuk kalian yang jatuh cinta terhadap temannya sendiri, sebenarnya tidak masalah, jika kalian bisa mengatur diri kalian sendiri untuk selalu bisa bersikap biasa dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.


Related Posts :