Rabu, 30 September 2015

5 Pertanda Kebahagiaan Sedang Anda Rasakan

Puncakbukit.net – Menjalani hidup memang sebuah seni yang tidak akan pernah luput dengan perubahan situasi dan kondisi yang kita rasakan. Terkadang kita merasakan hal yang, senang, sedih, menderita, bahagia dan lain sebagainya. Semua emosi manusia ini terbentuk karena perubahan perilaku, lingkungan dan segala faktor yang membentuknya.

Salah satu sifat emosi manusia yang paling dicari adalah bahagia. Menjadi bahagia itu gampang-gampang susah. Bahagia bisa dengan uang, bisa pula tanpa uang. Semua orang merasakannya, lelaki, perempuan, tua, muda dan anak anak pun merasakan kebahagiaan. Namun untuk mencapainya kadang kita harus melakukan banyak sekali cara yang di luar nalar.

Lantas, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah kapankah kita benar-benar merasakan kebahagiaan. Jika anda ragu dengan kebahagiaan yang sedang anda rasakan, simak 5 pertanda kebahagiaan berikut ini :

  • Selalu berfikir positif

    Saat anda merasakan kebahagiaan, maka saat itulah anda akan selalu merasakan aura positif dan terus berfikir positif. Meski ada sesuatu milik anda yang hilang, namun karena saat itu sedang merasakan bahagia, maka pikiran positif lah yang dominan di otak anda. Anda akan cenderung introspeksi jika ada musibah dan cenderung bersyukur jika mendapat keberuntungan.

  • Lebih mudah percaya diri

    Apabila anda merasa terus percaya diri pada keputusan dan pilihan yang anda tentukan, maka inilah pertanda bahwa anda merasakan kebahagiaan. Hal ini karena mereka yang cenderung lebih bahagia dalam hidupnya, maka tidak akan cepat mudah berubah mood dan menjadikan tidak percaya diri. Selalu ragu pada setiap keputusan yang diambil.

  • Kualitas tidur baik dan nyenyak

    Melakukan tidur secara teratur dan cukup merupakan kewajiban yang harus dipenuhi agar kesehatan bisa terjaga. Jika anda bisa merasakan tidur secara teratur dan merasakan kenyamanan saat tidur, maka hal ini adalah indikasi bahwa anda hidup bahagia. Kesedihan, kemurungan dan kegalauan hanya akan membuat tidur anda tidak merasa nyenyak.

  • Menghindari hal-hal yang sembrono

    Jika anda benar-benar merasakan kebahagiaan, maka anda akan cenderung menghindari hal sembrono. Terkadang orang melakukan hal sembrono dan asal-asalan karena untuk memenuhi rasa penasaran sesaat saja. Jika anda merasakan kebahagiaan dalam hidup, bisa dipastikan anda tidak akan mencari hal-hal sembrono yang tidak sepantasnya dilakukan.

  • Mendapat teman-teman yang bahagia

    Teman yang bahagia adalah salah satu indikasi bahwa anda adalah orang yang ramah dan anda pun merasakan kebahagiaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa berada di lingkungan teman yang bahagia akan meningkatkan kebahagiaan anda sekitar 9%. Namun jika anda berada di lingkungan teman yang tidak bahagia, maka anda akan cenderung tidak bahagia. Untuk itu hal ini adalah salah satu faktor penentu yang bisa membuatmu merasakan kebahagiaan.


Related Posts :