Selasa, 01 September 2015

Bukti Depresi Membuatmu Jadi Lebih Baik

Puncakbukit.net - Hidup tak akan pernah lepas dari ujian. Tak jarang cobaan yang kita hadapi membuat timbul depresi, gelisah, dan stres. Depresi yang dirasakan akan menimbulkan seseorang merasakan sedih, lelah, tak bersemangat, dan mudah emosi berlarut-larut sehingga mengganggu aktivitas kesehariannya. Alhasil depresi selalu dicerminkan sebagai sesuatu yang buruk dan merugikan. Kali ini kami akan memberikan ulasan sebaliknya, yaitu sisi positif depresi yang tak banyak orang sadari.

Penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa depresi dapat hilang dan membuat orang lebih baik dan mantap dalam menjalani hidup. Depresi yang dirasakan akan membuat seseorang merasa terpuruk. Hal itu akan membuat seseorang bangkit dan memperbaiki kehidupannya lebih baik. Perlu anda ketahui juga bahwa banyak orang hebat yang lahir dari depresi, bisa jadi depresi yang anda rasakan sekarang merupakan batu loncatan kesuksesan kehidupan.

Apakah mungkin seperti itu? Anda akan mendapatkan ulasannya di bawah ini.

  • Lebih merawat diri

    Seseorang yang merasakan depresi biasanya ingin bangkit menjadi diri yang lebih baik. Pemikiran itu akan mendasari mereka menjadi berusaha untuk merawat diri. Mereka yang mulai tersadar depresi tidak akan menyelesaikan ujian yang dihadapi akan berusaha menjadi lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya.

  • Lebih berempati

    Orang yang depresi pasti pernah merasakan kesedihan mendalam dan merasa sendiri. Pemahaman orang telah melalui depresi akan membuat dia lebih menghargai dan empati terhadap orang di sekitarnya. Ini merupakan hal yang baik sebab dengan berbuat baik maka kebaikan akan datang pada diri kita.

  • Semakin mencintai diri sendiri

    Poin yang pertama yang dirasakan akan menyebabkan perasaan semakin mencintai diri sendiri. Orang yang telah lepas dari depresi akan semakin berlapang dada untuk menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri. Kesabaran inilah salah satu bukti dari mencintai diri sendiri.

  • Semakin percaya diri

    Studi yang dilakukan menguak bahwa seseorang yang telah melalui depresi akan berevolusi menjadi manusia yang lebih percaya diri. Dia akan memiliki semangat tinggi dan kebanggaan kepada diri sendiri. Hal itu merupakan sesuatu yang baik karena dia menjadi semakin kuat dan bijaksana untuk menghadapi berbagai ujian dalam kehidupan.

  • Mengetahui mana sahabat sejati sebenarnya

    Keterpurukan akan membuat seseorang merasa tersingkirkan dalam kehidupan lingkungannya. Di situlah seseorang akan mengetahui mana sahabat sejati yang sesungguhnya. Sahabat sejati tidak akan membiarkan sahabatnya merasa sendiri dan sedih yang berlarut. Ia akan menemani kapanpun dan di manapun. Hal itu memiliki dampak yang baik bagi pelaku depresi. Oleh sebab itu, pilihlah sahabat dengan bijak yang mampu membuat Anda menjadi manusia yang lebih baik.

Berbagai bukti telah disebutkan. Saat mengalami depresi tegarlah dan semakin mendekatkan diri kepada Maha Kuasa. Berpikirlah positif dan bersiaplah menjadi diri yang lebih baik. Ujian merupakan cara Tuhan menyayangi dan menaikkan derajat kita. ☺


Related Posts :