Senin, 21 September 2015

Strategi Agar Tetap Berteman Dengan Mantan

Puncakbukit.net - Cinta bisa tumbuh karena sudah terbiasa bersama. Tentunya setiap orang pasti mengalami yang namanya jatuh cinta. Pacaran pun kini bukanlah menjadi hal yang tabu dalam lingkungan kita. Tetapi ketika cinta telah berakhir dan kata berpisah telah terucap maka semua kemesraan dan kebersamaan akan menghilang dalam sekejap.

Tentunya ketika anda telah putus dengan kekasih anda, jarak diantara anda tidak akan sedekat seperti saat dulu kalian pacaran. Dalam lubuk hati yang paling dalam anda menginginkan bisa berteman dengan mantan anda, tetapi anda akan sangat merasa kesulitan menghadapi rasa canggung yang ada didalam hati anda. Untuk kali ini kami akan memberikan beberapa strategi agar anda tetap bisa berteman dengan mantan.

  1. Lupakan masa lalu

    angan pernah memikirkan masa-masa saat anda dan dirinya masih bersatu. Anggaplah jika kalian tidak pernah menjalin hubungan apa-apa. Jika anda masih saja mengungkit dan memikirkan masa lalu anda maka kecanggungan dan ketidaknyamanan akan ada dalam diri anda ketika melihat ataupun berjumpa dengan si dia. Tetapi jika anda bersikap layaknya teman biasa tanpa mengungkit masa lalu maka anda tidak akan pernah merasa canggung ketika bertemu dengannya.

  2. Hilangkan perasaan suka terhadapnya

    Anda tidak akan bisa bersikap netral saat di depannya ketika anda masih menyimpan rasa terhadapnya. Upayakan ketika anda ingin menjalin pertemanan dengannya hilangkanlah rasa suka anda terlebih dahulu terhadapnya. Yakinkan diri anda jika dia hanyalah teman biasa dan bukan siapa-siapa anda

  3. Bersikaplah biasa

    Sugestikan pada diri anda jika anda harus menjalin pertemanan dengannya meskipun kini dia sudah tak bersama anda. Bersikaplah biasa dengan meyakinkan hati dan fikiran anda jika dia hanya sekedar mantan. Kenangan yang lalu biarlah berlalu. Anggaplah jika dia adalah seseorang yan baru anda kenal dan bukan merupakan orang yang spesial didalam hidup anda.

  4. Tetaplah tersenyum dan menikmati suasana yang ada


Tersenyum dapat membuat hati dan pikiran anda menjadi lebih menyenangkan. Ketika bertemu dengan mantan mungkin untuk sebagian besar orang akan merasa sedih, galau serta menjadi murung. Ketika anda bertemu dengan sang mantan, tersenyumlah dan anggaplah jika itu adalah pertemuan yang biasa saja. Dengan tersenyum anda akan dapat bersikap biasa di depannya serta tidak akan segan-segan untuk berani menyapanya.

  • Hindari rasa cemburu anda

    Bagaimanapun juga sekarang anda hanya kenangan masa lalunya. Anda tidak akan bisa memutar waktu untuk memarahinya ketika dia sedang mendekati wanita lain. Biarkanlah dia bertindak sesuka hatinya. Bersikaplah secuek mungkin untuk menghindari rasa cemburu yang masih tetap menyelimuti hati dan pikiran anda. Tetapi jika anda belum bisa mengontrol tingkat kecemburuan anda lebih baik anda menjaga jarak dengannya sampai anda dapat menghilangkan perasaan cemburu tersebut.

  • Sebenarnya untuk menjalin pertemanan dengan sang mantan bukanlah suatu hal yang sulit jika kita dapat mengendalikan hati kita. Dengan melupakan semua kenangan yang pernah terjalin antara kalian akan membuat anda merasa lebih nyaman untuk menjalin pertemanan.


    Related Posts :