Kamis, 22 Oktober 2015

5 Langkah Atasi Wajah Berkerut di Waktu Malam

Puncakbukit.net - Menjadi cantik merupakan dambaan semua wanita. Kecantikan bagi wanita dilambangkan dengan wajah dan rambut. Rambut yang hitam dan sehat akan menopang kecantikan wanita sebagai mahkota. Sedangkan wajah menjadi fokus utama dalam kecantikan wanita. Wajah yang cantik disimbolkan dengan bebas jerawat dan tanpa kerutan. Adanya kerutan akan membuat anda menjadi terlihat menua.

Sering kali saat berada di depan cermin membuat kita benar-benar mengamati wajah kita secara seksama. Kerutan dan bekas jerawat pun menjadi lebih terlihat jelas. Tentunya hal ini membuat kita kesal dan ingin menghilangkannya, terutama kerutan wajah. Apakah anda salah satu yang pernah mengalaminya?

Tenang saja, kami akan memberikan 6 langkah spesial yang akan membantu anda mengatasi wajah berkerut. Simak di bawah ini :

  1. Serum yang tepat

    Pada malam hari, temperatur kulit kita akan lebih tinggi dibandingkan dengan malam hari. Karena itulah sangat dianjurkan bagi anda untuk menggunakan produk yang meremajakan kulit setelah matahari terbenam. Anda bisa menggunakan serum, sebaiknya anda pilih serum yang memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Kandungan tersebut akan meningkatkan perkembangan dari kolagen sehingga kulit anda menjadi lembut dan kenyal. Jangan lupa agar berhati-hati dalam memilih serum.

  2. Aliran darah lancar

    Aliran darah yang lancar dapat anda wujudkan dengan menghirup 3 aroma ini: melati, teh chamomile, dan lavender. Sebaiknya anda menghirupnya 6 jam sebelum tidur. Aroma melati didapatkan dengan mencampurkan 6 tetes minyak esensial melati ke dalam satu gelas air. Kemudian letakkan di dekat bantal anda. Setengah jam sebelum tidur anda bisa meminum teh chamomile yang akan membuat pikiran menjadi tenang. Yang terakhir anda bisa menggunakan body lotion dengan essensial lavender.

  3. Bebas dari make up

    Hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan kulit sebelum tidur. Sempatkanlah untuk membersihkan wajah anda dari make up yang digunakan seharian. Make up cenderung membuat debu dan kotoran menempel di wajah sehingga akan berkumpul di pori-pori kulit anda.

  4. Pelembab khusus

    Dalam membersihkan wajah dari make up yang digunakan, anda juga harus memperhatikan pelembab yang akan digunakan. Sebaiknya anda menggunakan pelembab khusus untuk malam hari. Penggunaan pelembab dilakukan supaya kulit tidak kekeringan dan kerutan tidak muncul.

  5. Posisi tidur yang benar

    Kerutan yang muncul pada wajah anda bisa jadi karena aktivitas selama anda tertidur. Seperti posisi tidur tengkurap atau miring. Posisi yang demikian akan membuat kulit wajah tertekan sehingga menimbulkan kerutan. Cobalah anda perhatikan tiap kali bangun tidur, bisa jadi akan muncul garis halus yang menjadi kerutan. Untuk menghindarinya anda sebaiknya melakukan posisi tidur secara terlentang.

Demikian 5 Langkah cara mengatasi wajah yang berkerut di malam hari. Semoga kerutan di wajah anda lekas hilang ya, dan dapatkan wajah halus mempesona.


Related Posts :