Rabu, 21 Oktober 2015

9 Kesalahan Make Up Yang Justru Membuat Wajah Menua

Puncakbukit.net - Sebagai seorang wanita pasti anda ingin tampil secantik mungkin. Wanita juga sering menggunakan make up untuk sarana mempercantik diri. Tetapi hasil make up yang diaplikasikan ke setiap wajah pasti mempunyai perbedaan. Apabila kita benar dalam menggunakan make up maka hasilnya akan positif dan memberikan banyak sekali manfaat. Berbeda halnya apabila kita salah dalam mengaplikasikan make up pada wajah kita maka akan berdampak buruk bagi wajah kita.

Kesalahan dalam menggunakan make up sering kali tidak diketahui ataupun disadari sebagian wanita. Tentunya kita juga tidak akan mengetahui efek apa yang akan ditimbulkan dari kesalahan kita dalam menggunakan make up. Efek yang ditimbulkan yaitu dapat membuat wajah kita menjadi menua. Penuaan yang terjadi pada wajah kita memang sangat mengganggu penampilan. Selain terlihat tua wajah kita juga terlihat tidak cantik lagi.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka kita perlu mengetahui apa saja kesalahan saat menggunakan make up. Berikut ini beberapa kesalahan tersebut.

  1. Memakai bedak yang berlebihan

    Tampil putih bukan dengan cara memakai bedak yang terlalu tebal. Hindarilah memakai bedak yang tebal terutama bedak tabur di bagian T wajah anda. Hal itu dapat mempertebal garis-garis wajah anda. Jangan pernah sekali-kali mengaplikasikan bedak yang terlalu tebal di area mata karena hal ini menyebabkan tidak bisa diproduksinya minyak seperti area wajah lainnya. Inilah yang menyebabkan penuaan pertama kali terlihat di daerah sekitar mata anda.

  2. Warna lipstik anda terlalu gelap

    Jangan pernah mencoba lipstik yang berwarna merah tua ataupun ungu. Apabila usia anda sudah memasuki kepala 4 maka anda dapat mengaplikasikan lipstik yang berwarna coklat atau pink. Apabila anda menggunakan lipstik yang terlalu gelap wajah anda akan terlihat menua. Untuk mempercantik penampilan anda gunakan lipgloss sebagai tambahan akhir setelah menggunakan lipstik.

  3. Menggunakan foundation yang salah

    Ketika anda hendak memilih foundation anda harus mengetahui jenis kulit anda. Anda juga diwajibkan memilih foundation yang cocok untuk kulit anda. Apabila anda salah dalam memilih foundation maka hal yang terjadi adalah kulit wajah anda akan pecah-pecah dan memperjelas garis-garis halus wajah anda. Selain itu kesalahan dalam menggunakan foundation dapat membuat wajah anda seperti topeng.

  4. Menggunakan blush on yang berlebihan

    Blush on digunakan agar membuat pipi menjadi merah merona serta terlihat tirus. Tetapi apabila anda terlalu berlebihan dalam menggunakan blush on maka wajah anda akan terlihat lebih tua. Hal itu dikarenakan wajah anda terlalu tirus. Aplikasikan blush on dengan cara yang tepat dan juga sesuaikan dengan bentuk wajah anda.

  5. Terlalu sering menggunakan concealer

    Cara yang benar dalam penggunaan concealer ialah dengan mencampurkannya dengan pelembab anda terlebih dahulu. Tetapi jangan terlalu sering menggunakan concealer karena hal ini dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering dan keriput.

  6. Alis anda terlalu tebal

    Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut anda agar terlihat lebih natural. Alis anda yang terlalu tebal dapat membuat wajah anda terlihat lebih tua.

  7. Menggunakan eyeshadow dengan manik-manik

    Jangan pernah menggunakan eyeshadow yang manik-manik karena ini dapat menekankan keriput di sekitar mata anda. Pilihlah eyeshadow dengan warna yang terang atau mendekati warna kulit anda.

  8. Pemakaian eyeliner yang salah

    Jangan pernah memakai warna eyeliner hitam pekat akan mempertegas kerutan di sekitar mata anda. Pilihlah warna eyeliner yang sesuai dengan warna kulit anda.

  9. Anda terlalu sering menggunakan bulu mata palsu

    Bulu mata yang lentik memang dapat membuat mata terlihat cantik. Tetapi apabila anda terlalu sering menggunakan bulu mata palsu maka malah membuat kerutan dan penuaan di sekitar area mata anda. Gunakanlah bulu mata palsu seperlunya saja.


Related Posts :