Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Alami Cerahkan Bibir Cantikmu

Puncakbukit.net - Penampilan yang menawan dapat tonjolkan dari kulit dan bibir. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa pertama bertemu laki-laki akan lebih memperhatikan bibir dan kulit wanita. Setiap wanita tentu ingin memiliki bibir yang menawan. Ini bisa diwujudkan dengan bantuan lipstik, tentu dengan memperhatikan warna yang tepat.

Bibir yang cerah akan mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam warna bibir. Namun bagaimana dengan para wanita yang memiliki bibir berwarna gelap? Tentu anda tidak perlu bingung karena terdapat cara alamiah untuk mencerahkan kulit bibir. Bibir yang berwarna gelap terjadi karena beberapa hal seperti terlalu sering minum ter, kopi, atau sering merokok.

Di bawah ini akan dipaparkan beberapa cara alami untuk mencerahkan warna bibir.

  1. Masker dari buah bit

    Warna merah bisa anda dapatkan meskipun awalnya anda memiliki warna bibir yang gelap. Anda bisa mendapatkan dengan mengonsumsi buah bit. Cara membuat masker buat bit adalah dengan memotong secara tipis buah bit dan tempelkan pada bagian bibir anda. Atau anda bisa menggunakan buah bit dengan cukup menghaluskannya kemudian menempelkan pada bibir. Biarkan buah bit mengering lalu bilas hingga bersih. Masker ini sangat baik digunakan setiap hari dan tidak menimbulkan efek samping.

  2. Serum dari buah lemon dicampur madu

    Buah lemon dapat dibuat menjadi serum dengan mencampurkannya dengan madu. Buah lemon diambil airnya seukuran satu sendok makan. Air lemon dicampur dengan satu sendok makan madu dan diaduk rata. Gunakanlah dengan mengoleskannya pada bibir. Kandungan asam pada lemon akan mencerahkan pigmen yang ada pada bibir sedangkan madu memberikan nutrisi. Madu juga berkhasiat untuk melembabkan bibir sehingga menjadi warna pink.

  3. Oleskan dengan minyak almond

    Minyak almond ternyata juga berkhasiat untuk mencerahkan warna bibir yang gelap. Anda cukup meneteskan satu tetes kemudian dioleskan secara merata pada bibir. Lakukanlah hal ini secara rutin sebelum anda tidur. Tak hanya mencerahkan bibir, minyak jenis ini juga dapat melembabkan bibir.

  4. Scrub dari kunyit

    Cara alami keempat adalah dengan menggunakan scrub dari kunyit. Scrub ini dibuat dengan mengambil 1 sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan (biasanya diambil dari 1 ruas) kemudian campurkan dengan 1 sendok teh tepung. Aduk campuran secara merata sampai menjadi pasta. Setelah siap, oleskan scrub dan biarkan hingga kering. Ini berkhasiat untuk mengangkat sel kulit yang telah mati agar bibir menjadi lebih cerah.

Cara di atas tentu mudah untuk dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu perawatan dari dokter kecantikan yang menguras kantong. Bahan yang digunakan pun mudah ditemukan di dapur rumah anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Related Posts :