Selasa, 06 Oktober 2015

Keberuntungan Yang Didapat Menikah Sebelum Mapan

Puncakbukit.net - Kebanyakan orang mempunyai pendapat bahwa jika seseorang ingin melangsungkan sebuah pernikahan maka ia harus mapan terlebih dahulu. Tentunya semua wanita juga menginginkan menikah dengan lelaki yang sudah mapan karena mereka berfikir akan mendapatkan kebahagiaan. Banyak persepsi mengenai hal ini yang justru berbanding terbalik. Tanpa diketahui ternyata banyak sekali keberuntungan yang diperoleh ketika menikah sebelum mapan. Di bawah ini kami rangkum beberapa keberuntungan tersebut.

  1. Dapat menumbuhkan motivasi untuk hidup yang lebih baik

    Menikah ketika sudah nyaman terkadang memberikan efek negatif yaitu hany ingin hidup seperti yang dirasakan saat ini. Ketika sudah mapan orang akan cenderung berfikir untuk mempertahankan harta yang dimilikinya saat ini tanpa berfikir untuk meningkatkan kemapanan mereka. Berbeda halnya ketika seseorarang yang melangsungkan pernikahan sebelum mapan. Mereka akan mempunyai target untuk mempunyai hidup yang lebih baik.

    Orang yang menikah sebelum mapan akan mempunyai motivasi hidup yang lebih besar. Hal itu dikarenakan mereka ingin membahagiakan keluarga kecilnya. Semakin besar motivasinya maka semakin besar pula usahanya untuk menjadi mapan. Dan hal ini dapat membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.
  2. Membuat keharmonisan keluarga

    Tentunya anda sering menjumpai pertengkaran pada rumah tangga. Pertengkaran tersebut dapat dipicu oleh masalah ekonomi maupun kesibukan mereka masing-masing sehingga tidak ada waktu untuk keluarganya sendiri. Sepasang suami istri yang sudah menikah tetapi belum mapan akan saling memberikan dorongan berupa semangat kepada pasangannya. Pasangan yang belum mapan tersebut mengalami susah bahagia bersama serta mengalami jatuh bangun dengan selalu berdua.

    Tentunya keromantisan serta keharmonisan dalam keluarga akan semakin terjaga karena sudah pernah susah dan juga mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjadi orang yang mapan. Ketika sudah mapanpun keluarga ini akan semakin terjaga keharmonisannya, berbeda dengan orang yang mapan lalu jatuh susah, maka pertengkaran akan selalu terjadi jika tidak bisa menghendalikan diri masing-masing.
  3. Menumbuhkan rasa cinta yang semakin besar

    Sekeras-kerasnya hati lelaki pasti akan luluh juga ditemani seorang istri yang menemaninya sejak ia tak punya apa-apa. Ketika anda selalu berada disampingnya, selalu memberikan semangat serta motivasi untuknya saat ia belum mapan suami anda akan semakin menyayangi anda. Rasa cinta yang besar dalam sebuah keluarga akan dapat mempermudah anda dan suami anda untuk merubah kehidupan rumah tangga anda menjadi yang lebih baik dan ingin membuat anda bahagia.

    Menikah sebelum mapan atau sesudah mapan sebenarnya semuanya sama. Asalkan ada rasa saling memahami antar pasangan maka kehidupan mereka dapat juga dikatakan sebagai pasangan yang mapan. Walaupun tidak dalam harta tapi mereka mempunyai mapan dalam kedekatan dengan saling anggota keluarga.


Related Posts :