Selasa, 20 Oktober 2015

Rahasia Alami Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Puncakbukit.net - Semua wanita pasti menginginkan semua anggota tubuh menjadi cantik. Salah satunya ialah menginginkan kaki menjadi halus dan cantik. Tetapi tak sedikit wanita yang mempunyai beberapa masalah di kakinya. Masalah tersebut biasanya dikarenakan kaki kaki yang pecah-pecah. Tentunya sebagai seorang wanita anda akan merasa malu jika mengalami kondisi seperti ini. Kondisi kaki yang pecah-pecah juga dapat menyebabkan turunnya rasa percaya diri pada wanita. Gunakanlah bahan-bahan alami berikut sebagai alternatif pengobatan kaki yang pecah-pecah.

  1. Menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon

    Kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis atau lemon terbukti dapat menghilangkan pecah-pecah. Ambillah 1 buah jeruk nipis / lemon yang sudah tua, kemudian cuci sampai bersih. Potonglah jeruk nipis / lemon tersebut kemudian gosokkanlah jeruk tersebut pada kaki yang mengalami pecah-pecah. Jika anda rutin melakukannya maka pecah-pecah di kaki anda akan hilang secara sendirinya.

  2. Menggunakan buah pisang

    Bagi anda para pecinta pisang pasti sebagian sudah mengetahui khasiat buah yang satu ini. Buah pisang dipercaya dapat mengatasi kulit yang kusam serta kaki yang pecah-pecah. Haluskanlah buah pisang dengan cara diblender kemudian oleskan pada kaki yang mengalami pecah-pecah. Setelah pisang sudah dioleskan kemudian bilaslah menggunakan air dingin.

  3. Menggunakan minyak zaitun

    Minyak zaitun dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit. Masalah kulit tersebut ialah wajah kusam, berkomedo maupun kaki yang pecah-pecah. Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada kaki yang mengalami pecah-pecah selama 1 minggu sekali. Apabila anda rutin melakukannya maka kaki anda akan menjadi mulus.

  4. Menggunakan alpukat

    Banyak orang yang belum mengetahui khasiat ajaib dari buah yang satu ini. Anda hanya perlu menggunakan scrub yang terbuat dari daging buah alpukat yang telah dihaluskan lalu gosokkanlah scrub pada kaki anda. Lakukan pengolesan serta pemijatan dalam waktu yang bersamaan.

  5. Menggunakan minyak sayur

    Minyak sayur atau minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Caranya yaitu dengan menggosok kaki menggunakan batu apung lalu dibilas. Setelah itu oleskan minyak sayur pada kaki yang mengalami pecah-pecah. Kemudian pakailah kaos kaki yang bersih. Lakukan hal ini setiap malam ketika mau tidur untuk hasil yang maksimal.

  6. Menggunakan madu

    Seperti yang kita ketahui bahwa madu memang mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu juga dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Anda hanya perlu mempersiapkan baskom yang berisi air hangat dan tambahkan madu di dalamnya. Setelah itu rendamlah kaki anda ke dalam air tersebut dan sikatlah. Lakukan hal ini secara rutin agar kaki anda menjadi lembut dan terbebas dari pecah-pecah.


Related Posts :