Selasa, 13 Oktober 2015

Rahasia Sehat dari Minuman Jahe

Puncakbukit.net - Tentu anda tidak merasa asing dengan minuman yang satu ini. Jahe yang merupakan minuman hangat sangat cocok dikonsumsi pada saat pagi hari maupun saat musim dingin menjadikannya sebagai salah satu minuman yang sangat digemari. Jahe merupakan salah satu tanaman yang biasanya digunakan sebagai rempah-rempah. Bukan hanya mempunyai rasa yang unik, tetapi jahe juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengonsumsi minuman jahe.

  1. Jahe dapat mengobati demam

    Di dalam minuman jahe terkandung gingerol yang berfungsi untuk mengurangi demam serta batuk. Berbeda dengan obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan efek samping, jahe tidak akan menimbulkan efek samping. Sensasi hangat yang diberikan oleh minuman ini dapat membuat perasaan kita lebih nyaman dan rileks.

  2. Jahe dapat menurunkan kolesterol

    Bagi anda yang mempunyai penyakit kolesterol, mengonsumsi jahe merupakan salah satu alternatif yang paling tepat untuk anda. Kandungan gingelor ternyata tidak hanya dapat mengobati demam tetapi juga mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah. Selain itu mengonsumsi jahe dapat melepas hormon adrenalin yang dapat memperlancar aliran darah. Dengan mengonsumsi jahe setiap harinya dapat mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah maupun hati.

  3. Jahe dapat menurunkan berat badan

    Kandungan yang terdapat pada jahe berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang membakar kalori menjadi panas tubuh. Kandungan tersebut mengakibatkan terdapat sedikitnya kalori yang terkandung dalam minuman ini sehingga tidak akan berkontribusi untuk menaikkan berat badan. Dengan mengonsumsi minuman jahe setiap hari dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh kita.

  4. Jahe dapat melancarkan peredaran tubuh

    Kandungan gingerol pada jahe bersifat antikoagulan yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Tersumbatnya aliran darah dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit stroke dan serangan jantung. Untuk mencegah terjadinya penyakit ini anda bisa mengonsumsi wedang jahe setiap harinya.

  5. Jahe dapat mengobati rasa mual akibat mabuk kendaraan

    Rasa pedas dan hangat yang diberikan dari minuman ini dapat mengurangi rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk kendaraan. Bagi anda yang termasuk orang mabuk kendaraan, jahe merupakan alternatif yang tepat untuk anda bawa di setiap perjalanan anda. Mengonsumsi jahe juga dapat mengurangi rasa pusing dalam tubuh anda.

  6. Jahe dapat mencegah perut buncit

    Mempunyai perut buncit adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang. Mempunyai perut buncit mungkin merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Tentunya anda juga tidak ingin mempunyai perut yang buncit. Untuk mencegah hal ini terjadi anda dapat mengonsumsi jahe setiap harinya. Jahe dapat melancarkan metabolisme serta pencernaan dalam tubuh sehingga perut anda tidak akan menjadi buncit. Jadi jika anda menginginkan perut yang tidak buncit, konsumsilah jahe setiap harinya.


Related Posts :