Kamis, 15 Oktober 2015

Simak Manfaat Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

Puncakbukit.net - Banyak orang yang hanya mengonsumsi air lemon tanpa mengetahui khasiat yang akan didapat saat meminumnya. Air lemon jika diberi air hangat akan banyak manfaat bagi kesehatan kita, apalagi jika dikonsumsi setiap pagi hari. Manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Air lemon dapat mengeluarkan racun dalam tubuh kita


    Air lemon mengandung asam nitrat yang dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati. Air lemon juga bersifat diuretik secara alami yang dapat mengeluarkan racun bersama air urin ataupun kotoran sisa pencernaan. Jika anda mengonsumsi air minum setiap hari semua racun yang ada di dalam tubuh anda akan keluar dengan sendirinya.

  2. Air Lemon Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    kandungan vitamin C yang terdapat di dalam air lemon dapat mengurangi flu. Kandungan asam askorbat dalam air lemon juga dapat membantu penyerapan zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semakin sering anda meminum air lemon yang hangat setiap hari maka sistem metabolisme anda juga akan meningkat.

  3. Air lemon dapat melancarkan sistem pencernaan

    Vitamin C yang ada di dalam air lemon berkhasiat untuk menurunkan tukak lambung yang disebabkan oleh bakteri helicobacter pylori. Rasa asam yang ada di dalam air lemon dapat melancarkan sistem pencernaan pada tubuh kita. Jika anda mengalami sembelit atau susah buang air besar, anda dapat mengonsumsi air lemon hangat setiap harinya.

  4. Air lemon dapat membersihkan kulit anda

    Air lemon juga mengandung antioksidan yang dapat memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas. Radikal bebas diakibatkan oleh paparan sinar UV matahari. Ketika kita mengonsumsi air lemon, antioksidan yang ada di dalamnya akan membantu mengobati masalah ini. Semakin sering anda meminum air lemon maka semakin bersih kulit anda.

  5. Air lemon dapat meminimalisir terkena penyakit jantung

    Vitamin C yang terdapat pada air lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit jantung. Di dalam air lemon juga terdapat vitamin antioksidan yang dipercaya dapat mencegah penyakit kanker.

  6. Memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh

    Tubuh kita memerlukan vitamin C setiap harinya. Vitamin C mempunyai peranan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Selain itu vitamin C juga mempunyai peranan untuk mencegah beberapa penyakit seperti kanker ataupun stroke. Mengonsumsi air lemon setiap harinya dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh setelah mengonsumsi air lemon yang hangat setiap harinya. Bukan hanya mempunyai rasa yang disukai air lemon juga mengandung banyak manfaat. Mulailah hidup sehat mulai dari sekarang karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu mulai sekarang minumlah air lemon untuk hidup sehat anda dan keluarga.


Related Posts :