Selasa, 28 Juni 2016

Tips Tampil Fitri Dan Stylish Saat Idul Fitri

Saat merayakan idul fitri atau lebaran, salah satu hal yang sebaiknya kita cermati yaitu gaya berpenampilan. Terlebih, bila bersilahturahmi dengan banyak orang. Sebabnya, tanpa mencermatinya, bisa saja penampilan yang kita kenakan kurang memancarkan makna idul fitri yang suci. Lalu, gaya penampilan apa yang cocok untuk dikenakan saat idul fitri? Berikut tips memiihnya

Tips Memilih Bagian Atasan

Saat merayakan idul fitri, sangat disarankan bagi pria untuk mengenakan kemeja ‘koko’. Sedangkan bagi wanita, sangat disarankan mengenakan gamis. Sebabnya, kedua pakaian tersebut sangat kental dengan nuansa keislaman.

Nah, agar penampilan mengenakan pakaian tersebut terlihat lebih menarik, pilihlah pakaian yang berwarna fashionable. Atau, yang didominasi warna tersebut. Warna ini tak hanya menjadikan penampilan terlihat sopan dan rapih saja. Tetapi juga, menjadikannya sedap dipandang mata. Beberapa contoh warna yang fashionable bagi pria diantaranya abu-abu, biru terang, biru langit, biru navy, coklat, dan ungu. Sedangkan contoh warna tersebut bagi wanita diantaranya merah melati, ungu terang, hijau daun, pink gelap, dan pink terang. Agar penampilan semakin memancarkan kesan kesucian idul fitri, dapat juga memilih atasan yang dihiasi dengan ornamen-ornamen islami.

Bagi pria, agar penampilan lebih memancarkan kesan kesucian idul fitri dan lebih terlihat rapih, dapat mengenakan kemeja ‘koko’ yang berlengan panjang. Dibandingkan dengan kemeja ‘koko’ yang berlengan pendek, kemeja ‘koko’ yang berlengan panjang lebih memancarkan kesan kesucian idul fitri. Dan juga, lebih terlihat rapih.

Bagi wanita, agar penampilan menjadi lebih menarik, dapat juga mengenakan jilbab dengan warna yang berbeda dengan warna yang tampak dengan bagian atasan. Dengan catatan, warna jilbab yang dipilih termasuk warna formal dan fashionable. Ataupun, jilbab yang didominasi warna tersebut. Hanya saja, perlu mencermati dengan seksama apakah warna jilbab harmonis dengan warna bagian atasan. Bila kurang cermat, bisa saja warna jilbab ‘bertabrakan’ dengan warna gamis. Bila keduanya ‘bertabrakan’ akan kurang sedap dipandang mata.

Tips Memilih Bagian Bawahan

Bagi kaum wanita, tidak perlu repot-repot memilih bagian bawahan. Sebabnya, pada gamis, bagian bawahan sudah menyatu dengan bagian atasan. Lalu, bagaimana memilih bagian bawahan bagi pria? Kenakan bagian bawahan dengan warna yang berbeda dari bagian atas. Dengan catatan, warna celana yang dipilih termasuk warna formal dan fashionable. Ataupun, celana yang didominasi warna tersebut.

Sebabnya, bila mengenakan bagian bawahan dengan warna yang sama dengan bagian atasan, cenderung mengurangi kekuatan warna yang terpancarkan dari bagian atasan. Perhatikan juga apakah warna celana harmonis dengan waarna bagian atasan.

Selain itu, dapat juga mengenakan bagian bawahan yang berwarna gelap ataupun abu-abu. Misalnya, celana jeans berwarna gelap atau sarung berwarna abu-abu. Kedua warna tersebut tidak mengurangi kekuatan warna yang terpancarkan dari bagian atasan.

Contoh-Contoh Pakaian Yang Fitri Dan Stylish

Sebagai inspirasi memilih pakaian yang fitri dan stylish untuk dikenakan saat idul fitri, berikut contoh-contoh pakaian tersebut.


Gambar 1. Gamis Pink Terang Dipadukan dengan Jilbab Pink Gelap


Gambar 2. Kemeja Koko Coklat Yang Dipadukan Dengan Bawahan Hitam


Gambar 3. Kemeja Koko Abu-Abu Yang Dipadukan Dengan Bawaha Abu-Abu

Tips-Tips Tambahan

Penampilan sesungguhnya tidak melulu berkaitan erat dengan gaya pakaian. Tetapi juga, mencakup kulit yang bersih dan bersinar. Nah, agar penampilan saat hari idul fitri semakin oke, tak ada salahnya mencuci muka dengan sabun muka berkualitas sebelum memulai bersilahturahmi agar kulit semakin bersih dan bersinar. Kita pun dapat menggunakan parfum agar menjadikan orang lain lebih nyaman berada di dekat kita.

Demikianlah, beberapa tips memilih pakaian yang fitri dan stylish untuk dikenakan saat hari raya idul fitri. Dengan mengenakan pakaian tersebut saat idul fitri, kita dapat tampil fashionable tanpa mengurangi kesucian idul fitri.

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://previews.123rf.com/images/zouzou1/zouzou11407/zouzou1140700457/30047554-Middle-eastern-Arabic-girl-wearing-pink-hijab-scarf-on-white-Stock-Photo.jpg
2. https://dynamic.zacdn.com/unsafe/fit-in/762x1100/filters:quality(90):fill(ffffff)/http://static-catalog.zalora.co.id/p/mirtazani-4648-117468-1.jpg
3. http://www.klikplaza.com/wp-content/uploads/2014/02/titans-0262-718701-1-zoom.jpg


Related Posts :