Kamis, 01 September 2016

Percaya Akan Kekuatan Sebuah Harapan Dan Pentingnya Berpikir Optimis

Semua orang pasti mempunyai harapan walau hanya sebuah harapan kecil. Tidak akan ada manusia yang dapat hidup tanpa sebuah harapan. Harapan dapat diartikan sebagai keinginan di masa yang akan datang. Selain itu, harapan sangat penting bagi rancangan masa depan kita. Dalam kehidupan banyak orang – orang yang memiliki lebih dari satu harapan.

Harapan seakan menjadi penentu langkah langkah kita selanjutnya. Harapan juga diibaratkan sebagai penunjuk arah hidup kita, akan dibawa kemana hidup kita selanjutnya ?


Gambar 1. Kekuatan sebuah harapan

Kehidupan berjalan beriringan bersama sebuah harapan. Pikirkan daftar harapan yang ingin anda capai ? Dan apa yang akan anda lakukan setelahnya?

Berpikir optimis, itu adalah langkah yang harus anda lakukan sebelum langkah – langkah berikutnya. Berpikir optimis bahwa dengan usaha dan doa apa yang anda harapkan akan menjadi sebuah kenyataan. Karena Harapan dan optimis adalah sebuah psikologi positif. Tanamkanlah harapan dan rasa optimis dalam diri anda.

Berikut beberapa manfaat dari tertanamnya sebuah harapan dan pikiran optimis dalam kehidupan seseorang :

  1. Semakin percaya diri dengan kemampuan anda
    Tertanamnya rasa optimis dapat memberikan pengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang orang yang selalu berpikir optimis akan merasa percaya diri terhadap apa yang mereka lakukan. Sebaliknya, orang yang sering berpikir pesimis memiliki kepercayaan diri yang rendah yang mengakibatkan orang itu selalu ragu – ragu dalam mengambil sebuah keputusan.

  2. Lebih mudah dalam menyelesaikan masalah
    orang yang memiliki pemikiran optimis memiliki wajah yang memancarkan sebuah aura kebahagiaan dan dengan adanya aura tersebut anda akan banyak menerima kepercayaan dari orang lain atas berbagai hal. Umumnya anda dapat menghadapi berbagai situasi yang asing sekalipun. Sekali – kali anda juga dipercaya untuk mengambil sebuah keputusan besar.

  3. Masa depan yang lebih cerah
    Dengan daya sebuah harapan seseorang dapat mengetahui tujuan hidupnya dan langkah-langkah untuk mencapainya. Sedangkan, rasa optimis memberikan anda rasa percaya diri dengan adanya dua hal penentu tersebut, masa depan anda menjadi lebih cerah di bandingkan sebelum anda memiliki dua hal tersebut.

  4. Hidup menjadi lebih berarti dan bahagia
    Hidup ini akan berarti jika kita mampu bermanfaat bagi orang lain, mampu menyenangkan diri sendiri. Nah, dengan berpikir optimis seseorang mempunyai peluang besar untuk berguna dalam lingkungan masyarakat.

Masih banyak lagi manfaat tertanamnya rasa optimis dan sebuah harapan dalam diri seseorang. Harapan dan optimis dapat diibaratkan sebagi sendok dan garpu yang merupakan pasangan yang mustahil untuk dipisahkan.

Lantas bagaimana jika dengan harapan dan optimis usaha yang kita lakukan masih belum berhasil? Jangan pernah menyerah karena keberhasilan besar adalah keberhasilan yang didahului dengan kegagalan –kegagalan yang panjang.

Oleh: Lintang Rahmawati

Refesensi gambar :
1. http://www.akuinginsukses.com/50-rahasia-menjadi-orang-sukses/


Related Posts :