Rabu, 05 Oktober 2016

5 Tips Agar Travelingmu Bersahabat Dengan Urusan Kantong !

Traveling kini telah menjadi salah satu hobi yang populer ditengah rutinitas kehidupan manusia. Bagaimana tidak ? Hobi yang satu ini dianggap paling ampuh mengusir rasa bosan dan suntuk didalam hati. Akan tetapi, ada sebagian orang mempunyai pemikiran bahwa aktivitas traveling membutuhkan biaya dan dana yang tidak sedikit. Pemikiran semacam inilah yang membuat traveling jarang dilakukan dan dinikmati.


Gambar 1. Traveling

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan beberapa tips yang dinilai dapat membantu Anda yang ingin merasakan indahnya traveling tanpa perlu khawatir dengan dana dan biaya. Simak dalam 7 poin tips dibawah ini :
  1. Buat Perencanaan Mengenai Traveling Yang Diinginkan.
    Tips pertama yang harus diperhatikan adalah membuat planning (rencana) traveling yang matang. Perencanaan ini harus meliputi seluruh komponen penting dalam traveling seperti jumlah orang, tiket keberangkatan, penginapan, biaya, lokasi yang dituju, dan komponen lain. Apabila perencanaan telah disusun, Kita dapat melihat gambaran sekilas mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan.


    Gambar 2. Rencana Yang Matang Akan Memudahkan Traveling

  2. Mencari Paket Atau Promo Wisata Yang Bersahabat.
    Tips kedua setelah kita melakukan perencanaan yang matang adalah mencari paket dan promo wisata yang ada. Untuk mempermudah aktivitas ini, Kita dapat memanfaatkan teknologi internet melalui komputer ataupun gadget kita masing – masing. Pada beberapa kesempatan waktu, ada beberapa agen wisata yang melakukan promo wisata dengan harga yang relatif terjangkau.


    Gambar 3. Promo – Promo Traveling

  3. Menabung Dana Dari Jauh – Jauh Hari.
    Apabila kita telah membuat rencana yang matang, maka selanjutnya Kita dapat mulai menyisihkan sedikit demi sedikit untuk dana traveling. Menabung adalah cara yang efektif untuk mempersiapkan kebutuhan traveling nantinya. Kita pun dapat mengurangi kebutuhan – kebutuhan yang sekiranya kurang diperlukan demi kelancaran proses traveling.


    Gambar 4. Menabung Kunci Suskes Traveling

  4. Minimalkan Biaya – Biaya Untuk Kebutuhan tertentu.
    Selama melakukan traveling, tentunya dana akan sangat mudah untuk keluar dengan cepat. Dalam hal ini, sebaiknya dilakukan minimalisasi biaya – biaya tertentu seperti biaya transportasi, biaya makan, dan biaya tiket masuk wisata. Kita dapat menggunakan transportasi umum dalam berwisata, makan ditempat yang terjangkau, serta mengunjungi tempat wisata yang bebas biaya masuk. Cara ini tentunya dapat menghemat pengeluaran semasa traveling.


    Gambar 5. Biaya - Biaya

  5. Mencari Referensi Dengan Orang Yang Sering Traveling.
    Tips terakhir yang dapat kita lakukan adalah mencari referensi dari orang yang sering melakukan traveling. Informasi yang didapatkan mungkin dapat membantu Kita menikmati traveling tanpa mengkhawatirkan persoalan budget. Terkadang, orang yang terbiasa melakukan traveling mempunyai jaringan atau komunitas yang tentunya sangat membantu jalannya liburan.


    Gambar 6. Komunikasi Yang Baik Guna Mendapatkan Referensi

Demikian 5 tips yang dapat Anda gunakan untuk menyusun agenda traveling Anda. Traveling tidaklah mahal apabila Kita dapat merencanakannya dengan baik dan efisien dari segi biaya. Mari menyiasati liburan Anda yang menyenangkan bersama dengan orang – orang yang Anda cintai.

Oleh: Hendry

Referensi :
1. http://www.bentara.id/12-tips-traveling-murah-dan-hemat/
2. https://www.cermati.com/artikel/15-cara-liburan-murah-nan-menyenangkan
Gambar :
1. http://www.sfbayconcerts.com/wp-content/uploads/2016/07/traveling.jpg
2. http://cdn.business2community.com/wp-content/uploads/2015/08/The-Importance-of-Marketing-in-Annual-Planning.jpg
3. http://abslabels.com/wp-content/uploads/2015/11/ad_promo_pic.jpg
4. http://bprdbl.co.id/wp-content/uploads/2015/08/saving-money.jpg
5. http://www.tckpublishing.com/wp-content/uploads/2014/01/Book-Publishing-costs.jpg
6. http://www.incimages.com/uploaded_files/image/1940x900/communication-group-1940x900_35361.jpg


Related Posts :