Jumat, 07 Oktober 2016

Rekomendasi aplikasi untuk presentasi spektakuler

Sebagai seorang yang sering berpresentasi pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi presentasi yang sering di gunakan yaitu power point. Kebanyakan para pelajar dan para karyawan memilih aplikasi ini sebagai metode presentasi mereka. Sebenarnya ada banyak aplikasi – aplikasi yang dapat di gunakan untuk presentasi. Di antaranya adalah aplikasi – aplikasi berikut.


Gambar 1. Presentasi spektakular

  1. Google slide
    Aplikasi milik google ini menawarkan banyak kelebihan yang bisa mendukung kamu untuk mengerjakan tugas yang berhubungan dengan presentasi. Salah satu yang unik dari google slide adalah kamu dan temanmu dapat mengerjakan satu file yang sama dari laptop yang berbeda. Dengan adanya fitur ini tugas yang di berikan tentu akan lebih cepat selesai. Pasti menyenangkan bisa mengerjakan tugas secara bersama – sama dengan menggunakan satu akun google.
  2. Aurora 3d presentation
    Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki kemampuan membuat presentasi tampil secara cantik dengan tampilan 3d profesional dengan mudah, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin menampilkan teks, gambar, dan video. Dalam presentasi kamu. Dengan aplikasi kamu bisa menampilkan presentasi yang menawan tanpa harus mahir menggunakan aplikasi.
  3. Prezi
    Ada yang pernah meggunakan konsep visual mind maping dalam menjabarkan sebuah ide?. Aplikasi prezi ini bisa mewakili keinginan kamu. Kamu bisa menjelaskan suatu ide dan gagasan kamu dalam sebuah peta konsep yang menarik dan mudah dimengerti. Selain itu prezi juga bisa menampilkan presentasi secara linear atau berurutan.

Aplikasi – aplikasi di atas akan membuat presentasi anda semakin spektakuler. Akan lebih fresh dan tidak membosankan. Selain faktor aplikasi apa yang akan kamu gunakan saat presentasi. Ada banyak hal yang bisa membuat presentasi yang anda hadirkan tampak lebih menarik dan tidak membosankan ketika di dengar. Presentasi yang baik akan membawa nilai plus – plus bagi bisnis anda maupun nilai tugas kamu. Oleh karena itu terdapat beberapa tips lagi agar presentasi yang kamu tampilkan semakin plus plus.

  1. Tampilkan sisi percaya diri anda
    Dalam menyampaikan ide dan gagasan anda hendaknya anda mengucapkan dan menerangkannnya dengan lugas dan jelas. Usahakan bahwa tidak ada keraguan sedikitpun dalam diri anda. Tegakkan kepala anda dan tataplah mereka yang memperhatikan presentasi anda dengan percaya diri.
  2. Buatlah ide anda sesegar dan semaksimal mungkin
    Ide yang segar sangat penting untuk diterapkan. Tidak mungkin anda akan mendapat hasil yang maksimal dengan ide hasil plagiat ide orang lain. Dan jangan lupa untuk selalu menyiapkan jawaban dari pertanyaan – pertanyaan yang mungkin akan di tanyakan oleh penonton. Jawablah pertanyaan – pertanyaan mereka dengan sebaik dan setepat mungkin.
  3. Tingkatkan kerja sama antar anggota tim
    Kerja sama dalam kelompok juga penting untuk diperhatikan. Bagi – bagilah tugas saat tim anda sedang berpresentasi. Usahakan juga pembagian tugas itu tampak rapi dan sudah terencana sebelumnya. Hal ini akan memikat orang yang melihat untuk lebih mempertimbangkan ide anda.

Setelah membaca hal hal di atas. Segera siapkan presentasi anda agar menjadi sebuah penampilan presentasi yang spektakuler dan tak terlupakan.

Oleh: Lintang Rahmawati

Refesensi gambar :
1. http://pinterdw.blogspot.co.id/2012/01/tips-menyusun-presentasi-spektakuler.html


Related Posts :