Selasa, 10 Januari 2017

Film Age of Adaline, Kisah Cinta Wanita Lanjut Usia yang Awet Muda

Awet muda memang idaman bagi seorang wanita pada umumnya. Namun, awet muda sebenarnya memunculkan berbagai masalah dan ketidaknyamanan dalam menjalani hidup. Inilah mungkin makna tersirat dalam film Age of Adaline (dirilis pada akhir April 2015 di Amerika Serikat). Film yang disutradarai oleh Lee Toland Krieger tersebut menceritakan kehidupan dan kisah cinta seorang wanita lanjut usia bernama Adaline Bowman (diperankan oleh Blake Lively). Meskipun berusia sangat lanjut yaitu, yaitu 108 tahun, ia terlihat begitu muda dan seksi seperti wanita muda pada umumnya. Sebabnya, pada usia 29 tahun, wanita yang dikisahkan lahir pada tahun 1908 ini mengalami kecelakaan tak wajar sehingga menyebabkan usianya tak bertambah secara biologis. Karena usianya tak bertambah secara biologis, Adaline akan selalu terlihat muda sepanjang masa dan tak akan pernah larut senja.


Gambar 1. Cover Film Age of Adaline

Nah, walaupun Adaline memiliki apa yang paling diidam-idamkan wanita yaitu awet muda sepanjang masa, ia merasa lelah dan tak begitu nyaman menjalani hidupnya. Selama kurang lebih delapan dekade, ia berusaha menyembunyikan identitas yang sebenarnya. Ia pun selalu berpindah-pindah tempat tinggal. Tentu saja, agar orang-orang di sekitarnya tak mencurigainya. Hanya seorang saja yang mengetahui siapa sebenarnya Adaline, yaitu putrinya yang bernama Flemming. Putrinya yang tampak lebih tua dari Adaline merahasiakan apa yang sebenarnya dialami ibunya

Pesona kecantikan Adaline ibarat magnet bagi banyak pria. Namun, ia berusaha untuk tak jatuh cinta meskipun ia pernah dekat dengan seorang pria. Bahkan, saat ada pria tersebut akan melamarnya, Adaline memilih untuk pergi. Suatu ketika, akhirnya hatinya luluh kepada seorang pria bernama Elis Jones (diperankan oleh Michiele Huisman). Untuk menyamarkan identitasnya yang sebenarnya, Adaline menggunakan nama samaran Jenny. Nah, tensi film ini mulai meningkat setelah Elis Jones memperkenalkan Adaline kepada ayahnya bernama William (diperankan Harrison Ford).

Saat Adeline dan William bertatap muka, kedua teringat bahwa pernah berhubungan secara spesial. Adeline dan William teringat bahwa mereka berdua adalah sepasang kekasih saat masa lalu. Nah, tak ingin identitasnya terbongkar, Adaline pun segera melarikan diri. William segera mengejarnya namun tak berhasil menangkapnya. Sementara itu, Elis Jones sama sekali tak mengetahui bahwa Adaline adalah kekasih ayahnya saat masa lalu. Dan juga, pria kharismatik ini tak mengetahui bahwa wanita yang dicintainya sebenarnya seorang nenek-nenek.

Setelah pertemuan dengan William, yang merupakan mantan kekasihnya, Adaline merasa galau. Ia begitu mencintai Elis Jones sehingga ingin melanjutkan hubungan asmara dengannya. Namun, ia tak ingin identitas sebenarnya diketahui oleh Elis Jones. Terlebih, William mengetahui identitasnya yang sebenarnya. Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankah Adaline memberitahukan identitas sebenarnya kepada Elis Jones? Dan juga, bagaimana sikap Wiliam selanjutnya? Untuk mengetahuinya, silahkan tonton film Age of Adaline. Bagi penggemar film bergenre drama romantis, tentunya wajib menonton film Age of Adaline.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Referensi:
Majalah Tempo. Edisi 13-19 Juli 2015 Hal. 59

Sumber Gambar:
1.http://www.freedvdcover.com/wp-content/uploads/freedvdcover_the_age_of_adaline_2015_custom_front-610x410.jpg


Related Posts :