Minggu, 17 Desember 2017

Inilah 5 Tips Alami Menghilangkan Kantung mata

Sudah terbit di: https://steemit.com/kantungmata/@puncakbukit/inilah-5-tips-alami-menghilangkan-kantung-mata

Apakah anda saat ini masih merasa kesulitan untuk menemukan tentang cara menghilangkan kantung mata ? Karena diketahui bahwa mempunyai kantung mata memang bisa mengganggu penampilan atau bisa jadi suatu pertanda bahwa tubuh anda sedang kurang sehat atau fit. Selain itu, katung mata bisa terjadi karena mata sedang lelah ataupun karena faktor genetis atau turunan.

Nah jika anda sedang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan kantung mata, berikut ini merupakan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Girl, Flowers, Yellow, Beauty, Nature
Gambar : wanita dengan sepasang mata yang menarik dan sehat

1. Hilangkan dengan mentimun

Mentimun memang dikenal sebagai salah satu jenis sayuran buah yang memiliki efek sangat baik dan banyak dimanfaatkan dalam bidang kecantikan, salah satunya adalah untuk mengatasi permasalahan kantung mata yang cukup mengganggu. Siapkan mentimun segar, lalu cuci sampai bersih dan iris tipis – tipis. Setelah itu simpan dalam lemari es beberapa menit saja, lalu kompreskan irisan mentimun tersebut pada kedua mata anda yang sudah bersih. Cara alami ini dapat mengembalikan kesegaran wajah anda sekaligus menghilangkan kantung mata.

2. Hilangkan dengan air putih

Peranan air putih dalam kehidupan sehari - hari memang sangatlah penting, salah satunya untuk menjaga kondisi badan anda agar tetap fit yang dapat memengaruhi terhadap kesegaran lingkar atau kantung mata. Konsumsi 8 gelas air putih setiap harinya.

3. Hilangkan dengan kompres

Cara ini dapat dengan mudah anda lakukan dan cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata. Celupkan kain bersih yang berbahan lembut pada air dingin / air es, lalu kompreskan pada kedua mata anda yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit sebelum tidur pada waktu malam hari, maka keesokan paginya kantung mata anda dapat hilang seketika dan terlihat segar.

4. Hilangkan dengan ampas teh

Teh diketahui mengandung zat tanin yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, pigmentasi kulit karena sinar matahari sekaligus dapat mencegah munculnya jerawat. Gunakan ampas teh yang sebelumnya disimpan dalam lemari pendingin. Maskerkan pada kedua mata dan kulit wajah anda yang sudah bersih secara merata. Diamkan sampai benar - benar kering dan bilas dengan air dingin sampai bersih.


5. Atur jam tidur dan posisi tidur

Pola tidur yang kurang sehat atau lebih cepat bisa mengakibatkan terbentuknya kantung mata, oleh karena itu istirahat malam yang cukup sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya. Selain mengatur jam tidur yang sehat, mengatur posisi tidur juga bisa memengaruhi kantung mata anda menjadi tampil segar. Caranya adalah atur posisi tidur dengan kepala lebih terangkat sehingga dapat berfungsi mengatur sirkulasi darah ke bagian kepala menjadi lancar sekaligus menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata yang berakibat terbentuknya kantung mata.

Itulah 5 tips alami untuk menghilangkan kantung mata yang dapat anda coba dengan mudah murah di rumah. Semoga bermanfaat !

Penulis : Kadek Nila Utami
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi tulisan dan gambar : 1. https://klinikkecantikan.co.id/perawatan/mata/cara-menghilangkan-kantung-mata 2. https://pixabay.com/en/girl-flowers-yellow-beauty-nature-1319114/


Related Posts :